Tata Caranya Sholat Hajat Jodoh


Maksud dengan sholat hajat yakni shalat yang dikerjakan oleh seorang umat Islam dikala ketika memiliki kebutuhan atau hajat kemudia dengan impian keinginan tersebut mampu di kabulkan oleh Allah SWT.
Maksud dengan sholat hajat yakni shalat yang dikerjakan oleh seorang umat Islam saa Tata Caranya Sholat Hajat Jodoh
Tata Caranya Sholat Hajat Jodoh
Adapun aturan mengenai sholat hajat yakni sunnah mirip yang sudah diketahui sebelumnya oleh umat islam bahwa selain sholat fardu  lima waktu yakni sunnah. Namun , sangat dianjurkan untuk mampu mengerjakannya satu kali seumur hidupnya.

Waktu untuk melakukan sholat hajat ini mampu anda lakukan pada waktu siang hari , bakal tetapi alangkah lebih baiknya yakni pada malam hari tepatnya pada waktu sepertiga malam kira-kiranya pada pukul 1 dini hari sampai menjelang shubuh. Karena waktu tersebut waktu yang paling utama untuk mendekatkan diri dengan sang pencipta.

Nah , untuk tataCaranya sholat hajat jodoh pada dasarnya tidak berbeda dengan sholat sunnag pada umumnya. Berikut yakni tata trik pelaksanaannya.
1. Niat
Niat dibacakan di dalam hati dikala verbal membaCaranya takhbirotul ikhram , adapun jika anda membacakan niat sebelum mengucapkan takbir yakni hukumnya sunah.

2. Takhbirotul ikhram
Melafal-kan takhbirotul ikhram diucapkan bersamaan dengan mengangkat kedua tangan , dalam hal ini ada beberapa pendapat dari ulama yakni mengangkat kedua tangan sampai bahu dan ada juga yang berpendapat sampai setinggi telinga dan dipastikan kedua ketiak terbuka.

3. Membaca Do’a Iftitah
Membaca do’a iftitah dikala sholat sunnah maupun farfu hukumnya yakni sunnah , Maknanya jika memang tidak membacanya maka tidak apa-apa. Namun bakal lebih baiknya jika anda membacanya lantaran yakni bakal menerima pahala.

4. Membaca Surat Al Fatihah
Seperti yang sudah diketahui bahwa membaca surat Al Fatihah baik dalam sholat sunnah maupun sholatg wajib yakni hukumnya wajib. Karena membaca Al fatihah masuk dalam Keliru satu rukun sholat.

5. Membaca Keliru satu surat
Setelah membaca surah Al Fatihah maka anda mampu mmenyambungkan dengan suratan pendek yang ada di dalam Al Qur’an , dan sebaiknya suratan yang benar anda kuasai.

6. Ruku
Adapun beberapa macam bacaan ruku yang mampu anda gunakan sesuai yang telah di-hafal , dan posisi ruku yakni posisi punggung harus sejajar dengan kepala.

7. I’tidal
Yaitu berdiri dari posisi ruku dengan membaca do’a

8. Sujud
Kemudian anda harus sujud dengan posisi tujuh anggota tubuh yang harus menempel dengan benar pada lantai.

9. Duduk antara du’a sujud
Yaitu duduk sejenak dengan membaca doa setelah melakukan sujud.

10.Sujud Kembali
Untuk potongan sujud kedua ini , bacaan yang dibaca dan tata Caranyanya juga sama dengan sujud pertama.

11.Tahiyat
Tahiyat merupakan duduk di simpulan pelaksanaan sholat , dengan membaca baca’an tahiyat simpulan dan kemudian diakhiri dengan salam.


Sumber https://www.situsislami.net/
Advertisement

Baca juga:

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tata Caranya Sholat Hajat Jodoh"

Post a Comment