Mengirim Aplikasi Android Dalam Bentuk Apk Melalui Bluetooth

Berbagi itu indah sob , termasuk menyebarkan aplikasi Android kepada teman-teman kita yang membutuhkan (baca: pengen). Untuk membagikan aplikasi Android , kita biasanya bakal mengirimkan link downloadnya , entah itu dari Play Store , atau website download lainnya.

 termasuk menyebarkan aplikasi Android kepada sahabat Mengirim Aplikasi Android dalam Bentuk APK Melalui Bluetooth

Nah , duduk kasus kemudian muncul ketika sahabat Anda meminta file APK dari aplikasi yang terinstall di ponsel Anda. Padahal aplikasi tersebut Anda peroleh eksklusif dari Play Store (jadi dalam kasus ini Anda tak punya file APK-nya).

Lalu gimana trik mengirim APK dari aplikasi yang sudah terinstall di ponsel Android?


Caranya Kirim APK ke Android Lain via Bluetooth dkk


Gampang sob , tinggal install atau jalankan aplikasi ES File Explorer. Buka Fast Access (tap menu hamburger/tiga garis). Pilih Library (Pustaka) , tuju penggalan APP (tunggu beberapa ketika hingga ES Explorer menampilkan daftar aplikasi yang terpasang di Android Anda) ,

 termasuk menyebarkan aplikasi Android kepada sahabat Mengirim Aplikasi Android dalam Bentuk APK Melalui Bluetooth


Tekan dan tahan aplikasi Android yang bakal dibagikan ke sahabat Anda.

 termasuk menyebarkan aplikasi Android kepada sahabat Mengirim Aplikasi Android dalam Bentuk APK Melalui Bluetooth


Tap tombol Share (Bagikan) , kemudian pilih share via Bluetooth , email , atau melalui aplikasi chat yang memiliki akomodasi kirim file (BBM contohnya). Beres.

 termasuk menyebarkan aplikasi Android kepada sahabat Mengirim Aplikasi Android dalam Bentuk APK Melalui Bluetooth


Iya , bila kita melaksanakan share aplikasi Menggunakan ES Explorer , yang dikirim bukanlah link downloadnya , melainkan file APK dari aplikasi yang bersangkutan. Hal tersebut tentunya bakal memudahkan sahabat Anda dalam mendapat file APK tanpa harus mengunduhnya seCaranya eksklusif dari Google Play Store.

Sebagai alternatif , Anda juga dapat saling berkirim aplikasi Android dengan aplikasi ShareCloud. Seperti namanya , ShareCloud merupakan aplikasi khusus yang dibentuk untuk menyebarkan aplikasi Android (tidak hanya APK , Anda juga dapat pilih link downloadnya saja).


Kirim file APK Sebenarnya Tidak Disarankan


FYI: mengirim file APK untuk dipakai di perangkat Android lain sesungguhnya tidak disarankan. Mengapa? Masalah klasik sob , kompatibilitas. Pengembang aplikasi Android pada umumnya hanya memiliki satu versi APK untuk satu aplikasi , namun untuk tujuan tertentu , ada juga yang menciptakan beberapa versi APK untuk sebuah aplikasi. Sebabnya ya itu tadi , kompatibiltas (tahu sendiri kan jika Android memiliki banyak versi dan juga hardware?).

Misalnya saja aplikasi YouTube , setidaknya ada dua versi APK untuk aplikasi pemutar video online tersebut. Versi pertama khusus untuk perangkat Android dengan prosesor berarsitektur ARM , dan versi kedua untuk perangkat Android dengan prosesor besutan Intel (X86). Contoh lagi aplikasi Facebook , yang sekarang terbagi menjadi sekitar 3 versi APK (versi API9 untuk Gingerbread+ , API14 untuk ICS+ , dan API21 untuk Lollipop+).

Nah , oleh alasannya yaitu itulah , menyebarkan file APK seringkali menimbulkan duduk kasus (tidak terpasang , error , terpasang tapi ngelag parah) , terutama bila Anda mencoba memasang APK dari perangkat Android ARM (Redmi contohnya) pada perangkat Android X86 (Zenfone contohnya). Meski begitu , ada juga aplikasi ARM yang dapat berjalan di X86 dan sebaliknya (banyak malah) , tapi tentu saja kurang baik performanya.


Boleh Berbagi APK Asal Paham Jenis dan Variannya


Kaprikornus untuk Anda yang gemar berbagi aplikasi (karna menyebarkan memang indah) , lihat terlebih dahulu arsitektur Android Anda (apakah ARM atau X86?) , lihat juga versi Android Anda (Gingerbread atau Lollipop?). Lihat juga perangkat Android sasaran menyebarkan Anda , apakah sudah cocok? Bila sudah , eksklusif tembak saja sebelum ketikung 😄

Terlalu rumit harus pilah-pilih APK yang cocok? Caranya yang paling kondusif dan nyaman ya eksklusif download aplikasi Android dari Google Play Store saja sob (kecuali untuk APK yang tidak tersedia di Play Store. Selamat mencoba 😉
Sumber https://memudahkan.blogspot.com/
Advertisement

Baca juga:

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengirim Aplikasi Android Dalam Bentuk Apk Melalui Bluetooth"

Post a Comment