Caranya Transfer Dari Bsm Ke Bca Melalui Internet Banking

Assalamualaikum sobat syariah.. pagi ini saya bakal membagi pengalaman saya yang ingin transfer dari bank syariah ke rekening Bank BCA. Tidak sanggup kita pungkiri bahwa kebanyakan orang yang bertransaksi lewat online maupun pedagang offline banyak yang Menggunakan rekening bank BCA sebagai sarana pembayaran atau transaksi dagangnya. Saat ini BCA dan Bank Mandiri merupakan leader dalam transaksi perbankan non tunai sebab kemudahan dan sarana penunjang yang di berikan oleh kedua bank tersebut.

Pagi ini saya berencana melaksanakan transfer ke rekening BCA milik sobat saya untuk pembayaran transaksi yang telah saya sepakati , sebab saya hanya memiliki rekening di Bank Syariah , sedangkan sobat saya ini hanya memiliki rekening di bank BCA , mau tidak mau saya harus melaksanakan transfer beda bank dari rekening Bank syariah ke rekening BCA. Kali ini saya Menggunakan bank syariah berdikari (BSM) untuk melaksanakan transaksi ini. Dengan Menggunakan kemudahan internet banking yang kita peroleh dari produk tabungan bank syariah berdikari ini , kita sanggup melaksanakan aCaranya perbankan non tunai dari daerah manapun dan kapan pun kita mau tanpa ada batasan waktu. Kita sanggup melaksanakan pembayaran tagihan di rumah kapan saja , bebas 24 jam. Untuk melaksanakan transfer ke rekning BCA , ada tahapan-tahapan yang harus sobat lakukan Agar dana yang bakal kita transfer sanggup hingga dengan cepat dan tepat.

Berikut ini ialah tahapan-tahapan yang harus sobat lakukan:
pertama-tama sobat masuk dahulu ke situs ebanking dari Bank Syariah Mandiri. tampilannya bakal ibarat gambar di bawah ini.
Jika sudah masuk ke situs BSMNet , silakan sobat isi user-ID dan Password yang telah sobat dapatkan pada ketika pembuatan rekening di Bank Syariah Mandiri. Setelah memasukan user dan password , lanjutkan dengan mengklik Login di tombol bawah , dan sobat bakal masuk ke sajian utama dari internet banking BSM ini. Di bawah ini ialah tampilan sajian utama dari internet banking Bank Syariah Mandiri.
Menu yang ditampilkan ada beberapa macam , bakal tetapi sobat fokus ke kotak merah ya , di sana tertera Transfer pilih "Online Antar Bank". Menu online antar bank ini merupakan sajian transfer untuk transaksi transfer seCaranya online ke Bank-bank yang ada di Indonesia. Silakan sobat pilih sajian tersebut untuk melanjutkan transaksi. Setelah sobat menentukan sajian Transfer online antar bank , maka tampilan layarnya bakal berkembang menjadi ibarat di bawah ini.

Pada tahapan ini , sobat disuruh untuk melengkapi data yang tertera pada layar monitor. Data yang diharapkan ialah nomor rekening sumber yang bakal di transfer , Jika sobat memiliki rekening lebih dari satu , maka bakal ada pilihan rekening yang tertera di menu. Untuk selanjutnya jumlah IDR , sobat isi jumlah uang yang bakal di transfer ke rekening tujuan. Berikutnya ialah mengisi tujuan transfer , di sajian ini , sobat pilih Bank yang bakal sobat transfer , kali ini saya menentukan Bank Central Asia. dan memasukkan nomor rekening sobat saya yang bakal saya transfer. untuk nomor acuan boleh sobat kosongkan. Bagian Berita sobat sanggup isi sesuai impian sobat , misalkan "bayar tempe an. bang udin jepara" atau apapun yang sobat inginkan. Alamat email sanggup sobat kosongkan , atau jikalau orang yang bakal sobat transfer memiliki email , maka sanggup disertakan. Otomatis peserta bakal mendapatkan pemberitahuan melalui email atas transaksi tersebut. Setelah terisi semuanya , tekan verifikasi aplikasi transfer yang ada di pecahan bawah , maka tampilan bakal berubah ibarat gambar di bawah ini.
Jika sudah memasuki tahap ini , silakan sobat periksa lagi dengan teliti , apakah nomor rekening yang dimasukkan sudah benar , apakah nama peserta nya sudah sama , apakah jumlah yang bakal di transfer sudah betul. pastikan hal yang saya sebutkan tadi betul-betul telah sesuai dengan apa yang sobat harapkan. Jika sudah , lanjutkan tahap berikutnya dengan mengisi TAN dan PIN Otorisator yang sobat terima pada ketika pembuatan internet banking BSM. TAN berisi 6 digit nomor dan PIN otorisator berisi 4 digit nomor. Setelah itu pilih Submit Transfer. Dan transaksi transfer kita sudah selesai dan sudah sampai. Tampilan layar pada ketika selesai bakal ibarat ini.

Transfer online Antar Bank Berhasil. Maknanya transfer yang sobat lakukan telah berhasil dan telah selesai dilakukan. Semoga informasi ini bermanfaat bagi sobat semua. Terima kasih telah berkunjung di blog saya.
Advertisement

Baca juga:

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Caranya Transfer Dari Bsm Ke Bca Melalui Internet Banking"

Post a Comment