Program Awal Tahun Gadai Emas Berdikari Syariah

Assalamualaikum sobat syariah semua , pagi ini aku mendapat warta mengenai tarif gadai emas terbaru dari Bank Syariah Mandiri. Bank Syariah Mandiri mengeluarkan kegiatan awal tahun untuk produk gadai emas mereka. eksklusif saja kita simak yuk , Apa aja sih syarat untuk mendapat special price produk ini? Akan tetapi , sebelum masuk ke persyaratan nya , kita lihat dulu apa sih kegiatan awal tahun gadai emas BSM ini..

Untuk Program Awal Tahun Gadai Emas di Bank Syariah Mandiri merupakan kegiatan Istimewa dari produk gadai emas yang diperuntukkan bagi nasabah gres , nasabah eksisting dan bagi nasabah Take Over , serta bagi nasabah yang dahulu pernah memiliki akomodasi pembiayaan gadai di Gadai Emas , namun ketika ini sudah tidak memiliki akomodasi tersebut atau akomodasi tersebut sudah lunas. Bagi sobat yang Menggunakan produk gadai ini bakal mendapat fasilitas:
"Special Price sebesar 0.45% per periode untuk emas Antam"
"Atau Special Price sebesar 0.425% per periode untuk emas perhiasan"
Perhitungan Special price di atas dihitung menurut harga taksiran dari Bank Syariah Mandiri ya sobat , dan tarif tersebut yaitu tarif per periode atau per 15 (lima belas) hari. Saya kasih contohnya:
Sahabat bakal menggadai di Bank Syariah Mandiri , dimana sebelumnya sobat pernah gadai di sana , bakal tetapi ketika ini sobat sudah tidak memiliki akomodasi derma gadai dikarnakan telah usang sobat lunasi akomodasi derma tersebut. Saat ini sobat membutuhkan dana sebesar Rp40.000.000 ,- untuk pembayaran proyek yang sedang sobat kerjakan. Kebetulan sobat memiliki emas Antam dengan berat 100gram yang sanggup dipakai sebagai barang jaminan untuk akomodasi pembiayaan gadai emas tersebut.

Diketahui Harga Dasar Emas dari BSM yaitu Rp445.000 , maka taksiran untuk emas Antam 100gram adalah: 100 x Rp455.000 = Rp44.500.000 ,-
Dengan Maksimal Pinjaman: 90% x Rp44.500.000 = Rp40.050.000 ,-
Sahabat hanya membutuhkan dana Rp40.000.000 ,-
Biaya manajemen yang dikenakan di awal Rp60.000 ,-
Biaya per periode untuk kegiatan ini yaitu Rp200.000 ,-
Jika dihitung selama 4 bulan , maka total biaya ujroh Rp200.000 x 8 = Rp1.600.000

Dengan derma gadai sebesar Rp40.000.000 ,- sobat hanya dikenakan biaya sebesar Rp200.000 ,- per periode atau per 15 hari , cukup murah bukan? Untuk proses gadai emas juga tidak memakan waktu yang usang , hanya dalam hitungan menit , sobat sudah sanggup membawa uang atau jikalau sobat ingin dana dari pembiayaan gadai tersebut masuk ke rekening bank yang sobat punya , sanggup eksklusif masuk ke rekening sobat dalam hari yang sama.

Seperti yang telah aku jelaskan di atas , untuk persyaratan mendapat kegiatan ini , sobat harus masuk dalam empat kriteria nasabah , yakni nasabah gres , nasabah eksisting , nasabah take over , atau nasabah usang yang telah lunas pembiayaan gadainya. Sahabat sanggup menentukan di antara ke empat tipe nasabah tadi. Selain faktor nasabah tadi , ada juga syarat tambahan yang harus dipenuhi untuk mendapat kegiatan tersebut. Persyaratannya adalah:
 a. Untuk Nasabah gres , Nominal pembiayaan nya yaitu Rp50.000.000 ,-
 b. Untuk Nasabah Eksisting , Nominal Pembiayaan gadai emas sebesar Rp35.000.000 ,-
 c. Untuk Nasabah Take Over , Nominal pembiayaan gadainya yaitu sebesar Rp1.000.000 ,-
 d. Untuk Nasabah lunas , Nominal pembiayaan gadainya yaitu sebesar Rp35.000.000 ,-

Dengan melihat ketentuan di atas , sobat sanggup saja mendapat kegiatan Istimewa price untuk pembiayaan gadai emas di Bank Syariah Mandiri tanpa harus menggadai dengan nominal besar. Sahabat cukup memindahkan pembiayaan gadai emas sobat yang berada di kawasan lain , atau berada di institusi lain untuk dipindahkan ke Bank Syariah Mandiri. Hanya dengan minimal derma sebesar Rp1.000.000 (satu juta rupiah) sobat sanggup mendapat special price sebesar 0 ,5% per periode atau setara Rp5.000 ,- (lima ribu rupiah) untuk derma Rp1.000.000 ,- (satu juta rupiah).


Semoga klarifikasi aku di atas , sanggup menambah pengetahuan dan warta sobat semua mengenai produk gadai emas di Bank Syariah Mandiri , dan sanggup membantu sobat atau saudara sobat yang ketika ini masih memiliki akomodasi gadai di kawasan lain untuk sanggup mendapat price yang lebih murah dari sebelumnya. Terima kasih sudah berkunjung di blog saya. Wassalam.
Advertisement

Baca juga:

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Program Awal Tahun Gadai Emas Berdikari Syariah"

Post a Comment