√ Caranya Melatih Lovebird Paud Agar Cepat Ngekek Panjang Di Gantangan


Bagi anda yang menyukai dan hobi dengan burung lovebird , pada saat ini sudah ada kelas khusus untuk burung lovebird balibu atau lovebird paud di gantangan (kontest lomba khusus paud).

Akan tetapi , sayang sekali dari beberapa pecinta lovebird banyak yang belum mengetahui perihal gimana teknik setting lovebird paud Agar mampu menghasilkan ngekek tanpa jeda pada saat berada di arena perlombaan.


Untuk itu , kali ini saya bakal membahas perihal teknik dan trik khusus untuk setting tunggal lovebird paud Agar mampu ngekek terus.

Caranya setting tunggal , atau non untulan (koloni) lovebird balibu/paud ini tujuannya Agar menghasilkan ngekek tanpa jeda pada saat berada di arena lomba.

Caranya Setting Tunggal Lovebird Paud
Caranya setting tunggal pada lovebird paud ini ternyata paling praktis jikalau anda telah memahami karakternya.

Balibu/baby atau biasa disebut dengan lovebird paud yang dinilai sudah siap untuk digantangkan paling tidak telah berumur  2 ,5 bulan. Dan pada saat umur inilah maka lovebird balibu sudah mulai narik narik dan juga sudah mulai mampu mencar ilmu ngekek.

Gantangan Lovebird balibu memang dinilai paling unik dan juga cukup menantang. Apabila burung balibu sudah mampu ngekek 2 detik saja lovebird tersebut sudah mampu menerima poin 15-20 atau menerima bendera kuning.

Namun , sebagian pemelihara tentunya harus mampu selalu sabar menghadapi kelakuan lovebird balibu tersebut. karna ialah Sifatnya yang masih kekanak-kanakan ini terkadang terlihat pada saat mereka suka bermain pada saat digantangkan.

Sifat atau karakter dari lovebird balibu biasanya kepo/penasaran dengan benda di sekitarnya , bakal tetapi lama kelamaan juga bakal muncul fighternya pada usia lovebird yang masih kurang lebih 3 bulanan.

Pada umumnya , sifat kepo lovebird paud ini ditandai dengan suka mengejar musuhnya. Harus anda ketahui juga , jikalau lovebird balibu tersebut ialah lovebird anakan yang kadang sifat fighter atau latahnya belum keluar. Sehingga , pemelihara harus tetap bersabar pada saat melatih lovebird ini.

Untuk perkara settingan dan juga perawatan pada lovebird balibu dengan lovebird dewasa ini haruslah berbeda. Sebab , jikalau dilihat dari sisi umur , birahi ini sudah jelas berbeda.

Sebelum membahas perihal trik dan teknik seting tunggal buung lovebird paud , terlebih dahulu anda ketahui dulu pola perawatan hariannya.

Perawatan Harian Lovebird Paud 
Dalam perawatan lovebird paud , anda harus memperlihatkan pengembunan pada pagi hari , untuk proses pengembunan ini pada umumnya burung lovebird paling suka dengan embun pagi sekitar jam 05.30.

Manfaat dari pengembunan ini baik sekali untuk kesehatan nafas pada lovebird balibu tersebut. Pengembunan mampu anda lakukan Setelah sholat subuh atau selama jam 5 pagi sampai dengan jam 7 pagi.

Kemudian guna untuk penjemuran ini sangat penting untuk kesehatan dan kebugaran lovebird balibu tersebut.

Perawatan yang selanjutnya ialah dengan pengumbaran / koloni yang berfungsi untuk melatih nafas dan menjaga ke-stabilan birahi pada lovebird.

Lakukanlah perawatan dengan trik memandikannya dan anda mampu sesuaikan dengan umumnya maupun sesuai yang disukai oleh burung balibu tersebut.

Mandi mampu dilakukan dengan trik menyemprot atau mandi dalam cepuk.

Caranya Seting Tunggal Lovebird Paud 
Untuk Lomba Pada saat H-3 burung mulai dipisahkan dari burung lainnya Agar mampu langsung ngekek pada saat melihat lawannya yang ada di gantangan kontest lomba.

Perawatan yang harus dikerjakan masih sama dengan pola perawatan hariannya , Sedangkan untuk H-2 burung tersebut mampu anda lakukan dengan full krodong. Lalu , anda mampu embunkan pada pagi hari , dan jemur di pagi hari jam 08.00 cukup 15 menit saja , selanjutnya burung dimandikan kemudian di jemur kembali sampai dengan jam 09.00.

Caranya seting tunggal lovebird paud saat H-1 mampu di embunkan dan jemur kembali selama 15 menit , kemudian angin-anginkan selama 10 menit. Setelah mandi , anda mampu memberikannya jagung muda sesuai dengan kesukaannya. Selanjutnya anda mampu full krodong lagi.

Sedangkan pada saat hari H cukup dengan di embunkan saja. pada saat sudah sampai di lokasi gantangan buka krodong. Selanjutnya anda mampu Agarkan ia bakal ngekek karna melihat lawannya.

Sumber https://suksesperawatan.blogspot.com/
Advertisement

Baca juga:

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "√ Caranya Melatih Lovebird Paud Agar Cepat Ngekek Panjang Di Gantangan"

Post a Comment