Ketuk Dua Kali Untuk Mengunci Dan Mematikan Layar Android

Pada umumnya , kita mengunci dan mematikan layar perangkat Android dengan menekan tombol power , atau memAgarkannya hingga otomatis terkunci dan mati sendiri. Tidak ada yang Keliru sob , memang Caranyanya menyerupai itu.

 kita mengunci dan mematikan layar perangkat Android dengan menekan tombol power Ketuk Dua Kali untuk Mengunci dan Mematikan Layar Android

Bila Anda mengikuti Maknakel-Maknakel di , kemungkinan besar Anda pernah membaca Maknakel yang berkaitan dengan tombol power Android. Misalnya Maknakel wacana trik meminimalisir penggunaan tombol fisik Android (Agar lebih awet).

Iya , pada Maknakel tersebut disinggung mengenai menurunnya fungsi tombol fisik (power , home , dsb) Android seiring dengan seringnya tombol tersebut digunakan. Nah , Anda tak mau kan tiba-tiba tombol power di perangkat Android Anda rusak sebelum waktunya?

Tenang sob , mematikan dan mengunci layar Android ternyata tidak selalu harus menekan tombol power , banyak trik yang dapat dilakukan selain dengan tombol tersebut. Keliru satunya ialah dengan memanfaatkan aplikasi Gravity Screen. Iya , dengan aplikasi tersebut , layar perangkat Android kita bakal otomatis mengunci dan mati ketika diletakkan di atas meja atau permukaan yang datar , namun bukan itu yang bakal kita bahas kali ini.

Adalah Double Click Lock , sebuah aplikasi Android berupa widget yang jikalau diketuk dua kali dapat mengunci dan mematikan layar ponsel atau tablet Android. Untuk Anda yang memiliki ponsel Android high-end terbaru , fitur menghidupkan dan mematikan layar dengan mengetuk layar dua kali memang sudah tersedia dan tak perlu lagi pasang aplikasi suplemen , sedangkan untuk pengguna Android jadul (seperti saya) , aplikasi tadi dapat dipakai untuk menyelamatkan tombol power dari kerusakan dini 😁

Tak perlu khawatir boros baterai sob , meski selalu aktif , aplikasi Double Click Lock bukanlah aplikasi yang rakus baterai , melainkan hanya widget ringan yang jikalau diketuk dua kali dapat mengunci dan mematikan layar Android. Sayangnya , aplikasi tersebut belum memiliki fitur untuk membuka kunci dan menghidupkan layar Android (karna fitur tersebut sangat tergantung kernel dan hardware sob). Tampilannya pun tidak bakal merusak pemandangan homescreen Anda , sebab memang tidak terlihat alias transparan (tersedia pula yang berwarna hitam kurang jelas buat Anda yang sering lupa letaknya). Simak video berikut.


Mengapa harus ketuk dua kali , sekali kan lebih cepat dan praktis? Tentunya Anda sering beralih dari satu laman ke laman lain di homescreen. Jika hanya sekali ketuk , kemungkinan mengunci layar seCaranya tak sengaja tentu lebih besar sob , sebab widget bakal menerjemahkan usapan jari Anda ke layar sebagai satu ketukan. Nah , dengan dua kali ketuk , ketidaksengajaan dalam mengunci layar Android dapat dihindari.

Ok , buat Anda yang peduli dengan kelestarian tombol power dan tombol fisik lainnya di Android , gunakan saja aplikasi atau widget Double Click Lock yang dapat diunduh dan dipakai gratis dari Play Store. Selamat mencoba 😊
Sumber https://memudahkan.blogspot.com/
Advertisement

Baca juga:

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ketuk Dua Kali Untuk Mengunci Dan Mematikan Layar Android"

Post a Comment