Pemandangan Sunset Di Santorini


Pemandangan Sunset Di Santorini - Santorini merupakan kelompok lingkar pulau gunung berapi di Laut Aegea , terletak 200 km dari daratan Yunani. Pulau ini merupakan kelompok Kepulauan Cyclades. Pulau ini memiliki luas wilayah 73 km² dan populasi 13.600 jiwa (2001). Pulau ini dikenal alasannya sektor pariwisata dan industri wine-nya. Santorini juga memiliki beberapa situs bersejarah dan dulunya merupakan Keliru satu pusat peradaban yang penting.

Sejarah Santorini

Berdasarkan penemuan di situs arkeologis Santorini , kehadiran manusia di pulau tersebut dimulai pada Masa Neolitik. Pulau ini merupakan lokasi peradaban penting sekitar tahun 3600 SM. Dulunya , Santorini dikenal dengan nama Stongili dari bahasa Yunani yang berMakna "Bundar". Penemuan di kota penting erat Akrotiri dan pantai merah menunjukkan adanya peradaban Minoa di pulau tersebut. Kota itu sangat mirip dengan Pulau Kreta yang banyak dihiasi ornamen dinding dan tembikar bergaya Minoa.

Pada tahun 1500 SM , terjadi letusan gunung berapi yang menenggelamkan kepingan tengah Santorini dan beberapa gempa bumi yang terjadi kemudian mengakibatkan musnahnya sebagian besar pulau tersebut. Tahun 1300 SM , Fenisia menghuni pulau ini hingga 1100 SM dikala Lakonia mulai menduduki pulau tersebut dan menamainya menjadi Thera. Pada kala ke-6 dan 7 SM , Thera pernah memiliki relasi perdagangan dan komersial dengan sebagian besar pulau dan kota yang ada di Yunani. Selama Periode Helenistik , Thera menjadi pusat perdagangan dan pangkalan angkatan laut yang penting alasannya posisinya yang strategis di tengah Laut Aegea. Hal ini terjadi alasannya penguasa Dinasti Ptolemeus dikala itu (penerus Alexander Agung) sedang mengkampanyekan dominasi terhadap Laut Aegea.

Pada tahun 1200 dan 1579 , pulau ini sempat berada di bawah kekuasaan Byzantium dan Venesia. Orang-orang Venesia mengganti nama Thera menjadi Santorini , yang diambil dari Saint Irene , sebuah gereja di pulau itu. Tahun 1579 , Kekaisaran Ottoman dari Turki merebut pulau tersebut dan memberikannya otonomi yang adil hingga pembebasan Santorini yang terjadi sehabis Revolusi Yunani pada tahun 1821. Letusan gunung berapi sempat terjadi berkali-kali di pulau ini , di antaranya pada tahun 1570-an , 1650 , 1707 , 1866-1870 , 1925-1926 , 1928 , 1939-1941 , dan 1950.

Produk Lokal

  • Pertanian , Santorini merupakan Keliru satu pengekspor kacang fava ke aneka macam negara di dunia. Umumnya , kacang ini digunakan dalam pembuatan pasta , salad , saus , rebusan , dan risotto. Berbagai varietas tomat juga pernah ditanam di pulau ini untuk menerima tomat yang cocok dengan kondisi pulau yang kekurangan air. Santorini yakni penghasil cherry tomato berasa anggun yang digunakan untuk pembuatan Belte , konsentrat pasta tomat. Beberapa tanaman lain yang juga dihasilkan di pulau ini yakni terung , katsouni (semacam timun) , semangka , dan zukini.
  • Anggur Dan Keju ,  Keju yang dihasilkan di Santorini terbuat dari susu kambing yang dikeringkan dan dimatangkan di air asin. Keju tersebut dijual dengan merek Chloro. Beberapa jenis anggur putih yang dihasilkan di pulau ini yakni Nykteri , Santorini , Assyrtiko , Vinsanto , dan Mezzo. Sedangkan anggur merah yang dihasilkan meliputi Mavrathiro , Caldera , dan Brousko.
  • Kerajinan Tangan , Barang-barang tembikar , tenunan , dan lukisan merupakan seni tradisional di pulau ini. Pulau ini juga menjual suvernir dari watu apung dan mengekspor watu apung ke luar negeri. Namun pada tahun 1986 , ekspor tersebut dihentikan untuk menjaga kelestarian kaldera.

Cuaca Dan Iklim

Iklim di Santorini serupa dengan iklim Mediterania , yakni umumnya matahari ada hampir di sepanjang tahun , dengan isu terkini panas yang relatif hangat dan kering , serta isu terkini hambar yang ditandari hujan dan udara sejuk. Dalam satu tahun , Santorini terbagi ke dalam dua musim , yakni isu terkini kering dan hangat dari April-Oktober dan isu terkini hambar dan hujan dari November-Maret. Selama isu terkini panas , cuaca umumnya stabil dengan matahari bersinar dan biasanya tidak ada hujan. Di isu terkini hambar sekalipun , hujan selama berhari-hari (berturut-turut) jarang terjadi di Santorini.


Hewan Lokal

Pada tahun 1960-an , keledai dan kuda merupakan transportasi utama di Santorini dan telah menjadi simbol dari pulau ini. Di beberapa wilayah Santorini , sanggup ditemukan pemeliharaan kambing dan domba yang diutamakan untuk produksi makanan dari daging dan susu kedua hewan tersebut. Kehadiran hewan liar , mirip kelelawar dan rodensia , tidak banyak ditemui di Santorini. Berbagai spesies burung sanggup ditemui di pulau ini , contohnya burung gereja , pipit , burung hantu kecil , elang , burung layang-layang , dan gagak.


Sektor Ekonomi Dan Pariwisata

Studi dari kala ke-19 tanggapan hingga 1956 menunjukkan bahwa dulunya pulau ini sanggup memproduksi aneka macam macam produk pertanian , memiliki industri manufaktur , dan juga tambang. Pada tahun 1935 , industri pariwisata Santorini baru mulai berkembang dan hingga dikala pada tahun (2006) menjadi sektor utama perekonomian di pulau ini. Sektor pariwisata ini diberitakan telah membawa dampat buruk dengan menumpuknya sampah , terutama sampah plastik di Santorini. Hal ini juga dipengaruhi alasannya pemerintah Yunani belum memiliki pusat pengolahan atau sistem daur ulang sampah plastik.


Beberapa Foto Pemandangan Sunset Di Santorini







Semoga pada Maknakel singkat kali ini membahas tentang Pemandangan Sunset Di Santorini sanggup membantu kalian semua yang sedang membutuhkan.

Terima kasih sudah berkunjung di situs saya dan dukung terus Agar saya sanggup menunjukkan Maknakel-Maknakel yang bermanfaat untuk kedepannya.


Jika ada pertanyaan yang belum jelas silahkan beri komentar di bawah ini..
Advertisement

Baca juga:

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pemandangan Sunset Di Santorini"

Post a Comment