Doa Sholat Hajat Versi


Setiap Manusia Pada Dasarnya Mempunyai Berbagai Macam Kebutuhan Entah Itu Kebutuhan Yang Kecil Maupun Besar Dan Kita Sebagai Umat Islam Yang Taat Maka Sangat Dianjurkan Untuk Terus Memohon Berdo’a Kepada Allah Swt.
Setiap Manusia Pada Dasarnya Mempunyai Berbagai Macam Kebutuhan Entah Itu Kebutuhan Yang K Doa Sholat Hajat Versi
doa sholat hajat
Tidak Hanya Dianjurkan Untuk Berdo’a Saja Akan Tetapi Juga Harus Melaksanakan Sholat Sunnah 2 Rakaat , Tujuannya Agar Dapat Dikabulkannya Do’a Tersebut Dan Sholat Tersebut Adalah Sholat Hajat.
Sholat Hajat Merupakan Sholat Sunnah Yang Dilaksanakan Oleh Seorang Muslim Atau Muslimah Dengan Tujuan Untuk Memohon Kepada Allah Swt Dalam Permintaan Suatu Kebutuhan Atau Keperluan Tertentu.
Baca Juga : Tata Caranya Sholat Hajat Lengkap Dengan Doanya
Beberapa Ulama Juga Ada Yang Menganjurkan Adanya Untuk Melaksanakan Shalat Hajat Yang Berdalil Dengan Hadits Dari ‘Utsman Bin Hunaif Adalah Sebagai Berikut.

Keliru Seorang Buta Datang Menemui Nabi Muhammad Saw Kemudian Mengatakan , “Berdoalah Engkau Kepada Allah Swt Untukku Agar Dapat Menyembuhkan-Ku.”
Kemudian Rasullah Shallallahu ‘Alaihi Wa Sallam Mengatakan Kepada Orang Buta Tersebut , “Apabila Engkau Mau , Maka Aku Akan Menundanya Untukmu (Di Akhirat) Dan Bahkan Itu Lebih Baik. Namun , Apabila Engkau Mau , Maka Aku Akan Mendo’akanmu.”

Orang Buta Itu Pun Lalu Mengatakan , “Do’akanlah.” Lalu Rasulluha Shallallahu ‘Alaihi Wa Sallam Menyuruhnya Untuk Berwudhu Hingga Memperbagus Caranya Wudhunya Serta Mengerjakan Shalat Dua Rakaat Lalu Berdoa , “Ya Allah , Sesungguhnya Aku Memohon Kepada-Mu Dan Menghadap Kepada-Mu Dengan Muhammad Rasulluha Shallallahu ‘Alaihi Wa Sallam.

Wahai Engkau Muhammad , Sesungguhnya Aku Menghadap Kepada Rabbku Bersama Denganmu Di Dalam Kebutuhanku Ini Agar Dapat Ditunaikan. Ya Allah , Terimalah Syafa’atnya Untukku.”
Hadist Riwayat Dari Ibnu Majah Nomor 1385 Dan Tirmidzi Nomor 3578. Dari Al-Hafizh Abu Thahir Yang Menjelaskan Bahwa Hadits Ini Adalah Shahih.

Adapun Do’a Yang Dianjurkan Untuk Dibaca , Untuk Bisa Mengamalkan Apa Yang Telah Disebutkan Dalam Hadits Di Atas , Yang Maknanya Adalah Berikut.

Ya Allah , Sesungguhnya Aku Hamba-Mu Memohon Kepada-Mu Dan Menghadap Kepada-Mu Bersama Dengan Muhammad Nabiyyurrahmah. Wahai Muhammad , Sesungguhnya Aku Hamba-Mu Menghadap Kepada Rabb Pencipta-Ku Denganmu Dalam Setiap Kebutuhanku Ini Agar Dapat Ditunaikan. Ya Allah , Terimalah Syafa’at Ini Untukku.
Baca Juga : Caranya Sholat Hajat Jodoh Lengkap Dengan Doa Dan Niatnya

Sumber https://www.situsislami.net/
Advertisement

Baca juga:

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Doa Sholat Hajat Versi"

Post a Comment