√ Penyebab Burung Murai Batu Macet Bunyi Di Lapangan Dan Caranya Ampuh Mengatasinya..

Burung Murai watu yakni Keliru satu jenis burung kicauan yang paling banyak diminati oleh orang , dan juga seringkali diikut sertakan dalam agenda kontes lomba.

Selain itu , Burung murai yang di rawat dengan baik tentunya bakal memiliki performa yang cukup baik pada ketika diikutkan sertakan kontes lomba.


Penyebab Murai Batu macet Bunyi di Lapangan 
Burung Murai watu yang macet suara pada ketika di lapangan seringkali kita jumpai pada ketika lomba berlangsung.

Pada umumnya ialah , karna burung murai watu tersebut masih berusia muda. Namun , yang usianya sudah menginjak kedaluwarsa tanah juga mampu terjadi macet bunyi.

Burung Murai watu macet Bunyi dilapangan mampu disebabkan oleh beberapa faktor yaitu :

1. Faktor Usia 
Burung Murai watu yang masih muda pada umumnya memiliki birahi dan juga tingkat emosi yang tidak terkontrol , selain hal tersebut seringkali terlihat naik turun.

terkadang burung murai yang masih muda seringkali tampil cukup mempesona di awal lomba saja , setelahnya semangat tempurnya bakal hilang.

Untuk mengatasi hal tersebut yakni anda harus menunggu burung murai watu peliharaan anda sampai berusia mapan , paling tidak sudah pernah sekali mabung.

Tapi Agar mampu tampil lebih maksimal , burung murai watu memerlukan fase untuk ngurak sampai dengan 2 sampai 3 kali.

2. Kurang Mental 
Penyeab selanjutnya yakni disebabkan karna burung Murai watu tersebut Kurang mental.

Dalam hal ini , seringkali membuat performa burung menjadi setengah jalan di lapangan atau istilahnya macet bunyi.

Akan tetapi , biasanya burung murai watu yang bermental setengah ini , mengalami gembos di awal , kemudian bakal berkicau kembali pada ketika selesai perlombaan.

Untuk mengatasi burung yang menyerupai ini , usahakanlah anda sering mengarantina burung. Karena , dengan trik karantina mampu meningkatkan sifat fighter pada burung murai watu tersebut.

Jangan lupa untuk selalu mengerodong kandang setiap hari. Tujuannya Agar mental dan fighter burung tersebut mampu tetap terjaga dan maksimal.

3. Sering Bertemu dengan Burung Lain 
Burung Murai watu yang macet suara pada ketika di lapangan juga mampu disebabkan oleh seringnya mendengarkan suara burung yang sejenis atau bahkan sering bertemu pribadi dengan burung jenis lainnya.

Sebab , itu mampu berisiko menurunkan sifat fighter pada burung murai batu. Akibatnya pada ketika bakal dilombakan burung terlihat tidak mampu tampil maksimal.

Jika anda memiliki lebih dari satu burung Murai kerikil , penempatannya haruslah terpisah  antara murai watu yang satu dengan yang lainnya.

Tujuannya yakni Agar tidak saling mendengarkan suara kicau seCaranya langsung.

4. Terlalu Sering Ditrek 
Pada ketika anda memiliki burung murai watu lebih dari satu di rumah , impian untuk mengadu burung terkadang sering muncul.

Mungkin karna hendak melatih mental dari burung murai watu tersebut. Namun bekerjsama ini tidak boleh sering dilakukan. Sebab mampu mengakibatkan burung murai watu tersebut tampil hanya setengah jalan atau macet suara dilapangan.

Anda mampu mengadu suara burung murai watu dirumah hanya sekali atau dua kali saja. Tujuannya untuk mengukur tingkat fighter burung saja , selain itu untuk mendengarkan suara apa saja yang telah masuk atau yang bakal dibawakan oleh burung murai watu tersebut pada ketika dilombakan.

Biasanya kualitas burung murai watu hanya mampu dilihat pada ketika diadu. Meskipun begitu , pada ketika dilakukan seCaranya berlebihan , problem yang bakal muncul tidak hanya pada burung murai watu saja , melainkan bakal sering tampil macet suara pada ketika di lapangan atau menjadi gemboss.

Lebih parahnya lagi , burung murai watu tersebut mampu kehilangan napsu tempurnya pada ketika dilombakan.

Untuk mencegah problem hal ini , maka usahakanlah burung murai watu tersebut dikarantina terlebih dahulu selama beberapa hari. Anda juga mampu menjauhkan burung murai watu tersebut dari burung-burung lain yang ada ditempat rumah anda , terlebih lagi burung sejenis.

Bisa dicoba , anda bawa burung murai watu tersebut ke gantangan untuk dites seberapa besarkah keberhasilan usaha yang sudah anda lakukan.

Akan tetapi , sebelum burung diturunkan di gantangan , anda juga mampu memperlihatkan pembinaan khusus fisik burung murai dengan kandang umbaran.

Semua ini mampu anda lakukan pada setiap hari , dari pagi sampai sore hari.
Sumber https://suksesperawatan.blogspot.com/
Advertisement

Baca juga:

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "√ Penyebab Burung Murai Batu Macet Bunyi Di Lapangan Dan Caranya Ampuh Mengatasinya.."

Post a Comment