Semua Blogger Wajib Tahu| Inilah 3 Ciri Maknakel/Postingan Yang Bermutu

Dikarnakan mudahnya menerima akses internet dan mudahnya membuat blog , banyak sekali blog-blog bermunculan. Mulai dari blog eksklusif , politik , media , kesehatan , dan jenis blog lainnya. Blog-blog tersebut menyajikan postingan-postingan yang berisi aneka macam hal yang beragam. Berbagai gaya dalam penulisan postingan pun bermacam-macam pula , ada yang serius , santai , bersemangat , bahkan ada yang cenderung koplak (FYI , blog ini termasuk kategori yang terakhir).

Namun apapun jenis blog dan gaya penulisannya , ada beberapa aspek ihwal penulisan postingan yang harus tetap diperhatikan terutama bagi anda penulis blog informasi dan tutorial. Apalagi menyerupai yang sudah kita semua ketahui bahwa tujuan utama para pembaca berkunjung ke suatu blog atau website adalah mencari informasi , baik itu seorang pengunjung umum atau blogger sekalipun.

postingan yang berisi aneka macam hal yang bermacam-macam Semua Blogger Wajib Tahu , Inilah 3 Ciri Maknakel/Postingan Yang Bermutu

# PEMBACA BISA BELAJAR SESUATU

Dengan membaca postingan anda , pembaca mampu menerima atau mempelajari suatu hal yang baru. Meskipun isi postingan yang anda sajikan adalah ihwal hal yang sangat mendasar sekali , itu tidak menjadi problem lantaran gimanapun juga postingan anda mampu sangat memiliki kegunaan bagi pembaca yang memang sedang membutuhkan. Semisal postingan "Caranya Mudah Melakukan Cropping Gambar Dengan Photoshop" , bagi mereka yang sudah mengetahui Caranyanya memang terlihat sepele , namun bagi mereka yang belum mengetahui pasti sangat memiliki kegunaan sekali.

# PEMBACA TERDORONG MELAKUKAN SESUATU

Dengan membaca postingan anda , pembaca mampu menerima dorongan untuk melaksanakan apa yang anda tulis. Atau apa yang memang hendak pembaca lakukan pada awalnya namun ia masih bingung atau ragu-ragu untuk melakukannya. Dengan kata lain postingan anda memberi motivasi kepada para pembaca untuk bertindak. Semisal anda membuat Maknakel "Caranya simpel dan santai merampingkan perut" , maka Maknakel anda mampu memotivasi para pembaca anda untuk segera melakukannya.

# PEMBACA BISA MERASAKAN SESUATU

Dengan membaca postingan anda , pembaca mampu merasakan suatu perasaan tertentu setelahnya , apakah itu perasaan bahagia , duka , dll. Sebagai teladan , meskipun blog anda adalah blog bertema Diary dan anda hanya sekedar menulis program anda sehari-hari , namun sebisa mungkin libatkan pembaca anda. Atur sedemikian rupa gesekan pena anda sehingga para pembaca anda seakan-bakal yang mengalaminya sendiri. Atau setidaknya mampu membuat pembaca anda "menggali" memorinya sendiri dan bernostalgia.

Lalu apa yang harus anda lakukan Agar gesekan pena anda mampu masuk kriteria-kriteria diatas? coba tips berikut :

  1. Beri instruksi di postingan anda : Bantulah pembaca anda dengan mengatakan intruksi langkah demi langkah Agar pembaca anda simpel memahami dan melakukan.
  2. Beri pola di postingan anda : Berilah beberapa pola Agar menambah keyakinan pembaca atas apa yang anda tulis.
  3. Beri ilustrasi gambar : Berilah gambar Agar memudahkan pembaca menerima "suasana" isi postingan anda. Atau mampu juga Agar pembaca lebih paham penjelasan anda.

Itulah beberapa kriteria postingan yang bermutu dan berkualitas. Dengan membuat postingan yang bermutu dan baik diperlukan blog anda mampu menjadi ramai pengunjung dan memberi manfaat bagi orang lain.

Sumber https://sinichinet.blogspot.com/
Advertisement

Baca juga:

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Semua Blogger Wajib Tahu| Inilah 3 Ciri Maknakel/Postingan Yang Bermutu"

Post a Comment