Download Kisi-Kisi Pretest Ukg 2017 Bahasa Indonesia | Smp Pilpay

UKG alias Uji Kompetensi Guru yakni sebuah proses yg harus dilakukan oleh guru yg ditunjuk (entah berdasarkan apa penunjukannya) yg dilakukan untuk memtakan kemampuan guru di seluruh Indonesia.


UKG bagi seorang guru bisa dilakukan berulang-ulang. Contohnya saya , pada tahun 2015 mengikuti UKG , hasilnya empat modul tidak lulus , dan rapornya merah. Kemudian pada tahun 2016 mengikuti training daring murni. Rasanya abnormal , daringnya murni bisa dilakukan di rumah , tapi post testnya harus di TUK dan harus bayar lantaran operasionalnya tidak ditanggung oleh negara. Sementara yg daring kombinasi , justru dibayar oleh negara. 

Kisi-Kisi Pretest UKG Tahun 2017


Apesnya , Saat mengikuti UKG dulu , yg alamatnya masih bernama GP alias Guru Pembelajar , kini sudah bernama SIMPKB , yg terang ini tidak ada kaitannya sama sekali dengan Keliru satu partai politik. Dalam post test yg otomatis menjadi UKG , nilai saya sudah baik. Sudah sanggup akta , malahan. Tapi di rapor pada tahun 2017 , nilai merah saya masih tiga. Karena standar minimal yg digunakan alias KKMnya naik. Ini kecacatan yg kedua. Jawaban test yg digunakan yakni tiga tahun kemudian , tapi KKM yg digunakan yakni yg sekarang. Akhirnya , saya masih harus mengikuti training lagi , alias UKG lagi , lantaran masih punya tiga nilai merah. 

Sampai kapan derita ini bakal berakhir? hehehe. Mungkin sampai nanti , sampai nilai saya dan mungkin juga anda mencapai seratus. Untuk semua modul.

Mungkin alasan saya sama dengan beberapa guru yg lain. Kita kurang mengetahui apa yg harus dilakukan , dan apa yg harus dipelajari. Untungnya , ini sebuah perbaikan keadaan , sebelum dilakukan Uji Kompetensi , masing-masing guru sudah diberi kisi-kisi untuk UKG 2017 , pada UKG 2016 dan 2015 tidak mendapatkan kisi-kisi yg jelas. 

Makara , diharapkan dengan mendapatkan kisi-kisi terlebih dahulu , akseptor UKG pada 2017 ini tidak terlalu asing dengan materi yg bakal ditanyakan. Meskipun bergotong-royong seCaranya umum , guru sudah mengetahui dan bersahabat dengan materi dalam UKG lantaran yg ditanyakan yakni segala sesuatu yg sudah diajarkan dan dipelajari.

Untuk semakin membantu , para guru yg hendak mengikuti UKG pada tahun 2017 ini , khususnya untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia , dalam blog ini disediakan link alias tautan untuk mengunduh (download) kisi-kisi UKG tahun 2017. 

Untuk mata pelajaran yg lain , saya mohon maaf , tidak ditampilkan dalam blog ini lantaran ini yakni blog bahasa. :)

Dalam kisi-kisi ada tiga kolom. Kolom pertama , nomor. Kolom kompetensi , kolong materi , dan kolom indikator , serta kolom keterangan. Dalam kolom keterangan ada yg pedagogik (kemampuan wacana berguru dan teori belajar) dan profesional (yaitu materi yg berkaitan dengan keilmuan masing-masing).

Kisi-Kisi UKG 2017 SMP | Download

Kisi-Kisi UKG 2017 SLB | Download

Kisi-Kisi UKG 2017 SMA/SMK | Download

Subscribe to receive free email updates:

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Download Kisi-Kisi Pretest Ukg 2017 Bahasa Indonesia | Smp Pilpay"

Post a Comment