Teorema Pythagoras Keren Yang Tidak Diajarkan Di Kurikulum

Teorema Pythagoras yang kita kenal selama ini ialah teorema yang berlaku pada segitiga siku-siku yaitu kuadrat panjang sisi miring (hipotenusa) sama dengan jumlah kuadrat panjang dari dua sisi lainnya. Pada segitiga siku-siku sisi miring di sebut juga hipotenusa dan merupakan sisi yang terpanjang dari sisi yang lainnya.
Dari segitiga $ABC$ yang siku-siku di $C$ ibarat gambar, teorema pythagoras dengan menggunakan simbol sanggup kita tulisakan sebagai berikut:

$ AB^{2}=AC^{2}+BC^{2}$

Di segitiga ABC sisi $ AB$ sanggup disebut sisi $ c$, sisi $ AC$ sanggup disebut sisi $ b$ dan sisi $ BC$ sanggup disebut sisi $ a$.

Sehingga teorema pythagoras sanggup kita tulis menjadi: $ c^{2} = a^{2}+b^{2}$

Teorema pythagoras ini juga sanggup kita pakai untuk pembuktian apakah sebuah segitiga merupakan segitiga siku-siku atau tidak. Apabila sisi segitiga itu sanggup memenuhi "kuadrat panjang sisi miring (hipotenusa) sama dengan jumlah kuadrat panjang dari dua sisi lainnya" maka segitiga itu ialah segitiga siku-siku.

Pada Segitiga siku-siku, kuadrat panjang sisi miring (hipotenusa) sama dengan jumlah kuadrat panjang dari dua sisi lainnya.
___pythagoras

Tetapi teorema pythagoras yang dilupakan itu bukanlah yang kita sebutkan diatas, lantaran teorema diatas masih diberitahukan kepada bawah umur semenjak SD bahkan hingga sekolah tinggi tinggi. Berikut teorema-teorema pythagoras yang jarang kita dengar dan bahkan ada yang tidak pernah kita dengar sama sekali sehingga kita katakan "Teorema Pytagoras Yang Dilupakan". Teorema pythagoras yang dilupakan ini bermanfaat di dalam kehidupan kita sebagai motivasi atau pola dalam bertindak dalam kehidupan sehari-hari.

Jika engkau tidak sanggup menahan lelahnya belajar, maka engkau harus menanggung pahitnya kebodohan.
___pythagoras

jika engkau ingin hidup senang, maka hendaklah engkau rela di anggap sebagai tidak berilmu atau di anggap orang bodoh.
___pythagoras

Pukulan dari sahabatmu lebih baik dari pada ciuman dari musuhmu
___pythagoras

Jangan sekali-kali percaya pada kasih sayang yang tiba tiba-tiba, lantaran beliau akan meninggalkanmu dengan tiba-tiba pula.
___pythagoras

Jangan membanggakan apa yang kau lakukan hari ini, alasannya engkau tidaka akan tahu apa yang akan di berikan oleh hari esok
___pythagoras

Sebuah tong yang berisi ilmu pengetahuan belum tentu nilainya sama dengan budi walaupun hanya setetes.
___pythagoras

Sebaiknya Anda menentukan jiwa yang berpengaruh daripada sekadar badan yang kuat.
___pythagoras

Derajat kebaikan seorang hamba yang paling tinggi ialah yang hatinya sanggup terpuaskan oleh Tuannya Yang Mahabenar sehingga beliau tidak membutuhkan mediator antara dirinya dengan Tuannya itu.
___pythagoras

Pilih olehmu menjadi pihak yang kalah tapi benar. Dan janganlah sekali-sekali engkau menjadi pemenang tetapi zalim.
___pythagoras

Pythagoras mengundang teman-temannya untuk makan, tetapi ternyata pembantunya melalaikan perintahnya dan tidak menyiapkan makanan. Saat teman-temannya datang, beliau tidak panik, malah tertawa. Dia berkata, Hari ini telah kita dapatkan hal-hal yang lebih mulia daripada alasan pertemuan kita ini, yaitu menahan kemurkaan, menguasai kemarahan, menggenggam kesabaran, dan menghiasi diri dengan kelembutan.
___pythagoras

Semoga sanggup menambah pengetahuan kita wacana pythagoras.

Video pilihan khusus untuk Anda 😊 Bagaimana mulianya hati Cristiano Ronaldo meskipun sudah sukses;

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Teorema Pythagoras Keren Yang Tidak Diajarkan Di Kurikulum"

Post a Comment