Cukup Satu Alasan Untuk Maju

Anda pernah mendengar kata orang pintar: Cukup 1% Inspirasi dan 99% Usaha. Pernyataan tersebut coba kita sederhanakan dengan: "Cukup Satu Alasan Untuk Maju dan Berjuta Alasan Untuk Mundur"

Mengapa diharapkan cukup 1% inspirasi? apakah tidak akan lebih baik ide dengan takaran lebih tinggi lagi?
Mengapa diharapkan 1 alasan untuk maju? apakah tidak akan lebih baik alasan yang banyak untuk maju akan lebih baik?

Baiklah, terlepas dari hal ini, mari kita lihat fungsi dari Octane Booster yang biasanya ditambahkan sebagai zat additive atau pelengkap pada materi bakar kendaraan menyerupai bensin,untuk sanggup meningkatkan kinerja/performance mesin yang berujung pada peningkatan akselerasi kecepatan dan respon mesin pada kendaraan.

Dapat kita lihat bahwa penambahan persentase kecil octane booster pada materi bakar, sanggup melipatgandakan, atau minimal meningkatkan setrik signifikan banyak sekali proses pada part-part mesin yang biasanya bekerja dengan kinerja 'normal' dengan materi bakar standar. Dari hal ini sanggup kita umpamakan bahwa ide pun bekerja bagaikan octane booster pada diri seseorang, cukup sedikit ide yang relevan dan mengena pada pemikiran untuk bisa menggerakkan seseorang sehingga sanggup bertindak dengan lebih cepat, lebih yakin, lebih pasti, lebih bersemangat, lebih positif,lebih terfokus, seakan tidak ada hal yang sanggup menghentikan mereka. Inilah fungsi bekerjsama dari inspirasi.

Banyak cerita dan hal dari orang lain yang sanggup dijadikan inspirasi, dan membantu orang lainnya untuk sanggup mencapai cita-citanya.

Pada sebuah tayangan di tv, pernah ditampilkan seorang pebowling perempuan yang hampir selalu mendapat 'strike' pada lemparannya, dan ternyata ia yaitu seorang tuna netra! Saat ditanya apa yang menawarkan kebahagiaan dalam pada hidupnya, ia menjawab: kebahagiaan terbesar dalam hidupnya yaitu bila ada orang lainnya yang terinspirasi oleh kondisi dirinya sehingga sanggup mencapai cita-citanya dengan langkah lebih niscaya dan mantap. Dan inilah salah satu fungsi ide bagi manusia.

Hal sederhana yang bisa kita lihat, bila seorang pelari yang akan bertanding, beliau hanya punya 1 tujuan yaitu hingga di finish dengan waktu yang tercepat. Apabila beliau inginkan hal itu, apapun akan beliau lakukan untuk hingga di garis finish dengan waktu yang tercepat. Mungkin akan latihan lebih keras dari yang biasanya atau lainnya.

Banyak hal-hal lain yang sanggup kita ambil sebagai materi inspirasi.

Apa yang menjadi ide Anda? Hal apa, pengalaman apa, atau siapa saja yang menjadi ide Anda ketika ini? Temukanlah 1% hal [atau bahkan lebih dari 1%] yang sanggup menjadi octane booster bagi kendaraan Anda menuju impian dan impian.

Bagaiamana cerita sukses dan bagaimana tetap mulianya hati Cristiano Ronaldo meskipun sudah sukses bisa kita jadikan pelajaran yang berharga, mari kita simak;

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cukup Satu Alasan Untuk Maju"

Post a Comment