Gever Tulley: Lima Hal Berbahaya Bagi Anak-Anak

Selamat tiba di "Lima hal berbahaya yang sebaiknya Anda agarkan belum dewasa Anda lakukan." Saya tidak mempunyai anak. Saya meminjam anak teman saya -- Jangan terlalu serius dengan semua pesan yang tersirat ini.

Saya Gever Tulley. Saya yakni hebat komputer kontrak menurut pekerjaan, namun saya yakni pendiri dari sesuatu yang disebut sekolah otak atik Ini yakni kegiatan demam isu panas yang bertujuan membantu belum dewasa untuk belajar membuat benda-benda yang ada di pikiran mereka.

Kaprikornus kami membuat banyak benda. Dan saya benar-benar menawarkan perkakas kepada belum dewasa kelas dua. Kaprikornus jikalau Anda berpikir untuk mengirimkan anak Anda ke sekolah otak atik ini, mereka akan kembali penuh memar, luka, dan darah. Anda tahu, kita hidup di dunia dengan peraturan keselamatan anak yang semakin ketat. Tampaknya tidak ada batas bagaimana gilanya peraturan keselamatan anak ini. Kita menulis peringatan sesak nafas pada semua -- setiap lembaran plastik yang diproduksi di Amerika Serikat atau dijual bersama dengan barang-barang di Amerika Serikat. Kita menulis peringatan di gelas-gelas kopi untuk memberi peringatan bahwa isinya mungkin panas. Dan kita sepertinya berpikir bahwa benda apapun yang lebih tajam dari bola golf terlalu tajam bagi belum dewasa di bawah usia 10 tahun.

Kaprikornus di mana kecenderungan ini berhenti? Saat kita menghaluskan setiap sudut dan menyingkirkan semua benda tajam setiap kelancipan di dunia ini. Maka ketika pertama kali belum dewasa itu bersentuhan dengan benda tajam apapun atau yang tidak terbuat dari plastik yang halus, mereka akan terluka. Sehingga, ketika batas dari apa yang kita sebut sebagai kawasan kondusif menjadi lebih kecil, kita melenyapkan kesempatan bernilai bagi belum dewasa kita untuk belajar bagaimana bekerjasama dengan dunia di sekitar mereka.

Dan walaupun dengan perjuangan dan niat terbaik kita belum dewasa selalu menemukan trik untuk melaksanakan hal paling berbahaya yang mereka bisa, dalam lingkungan apapun yang mereka bisa. Kaprikornus walaupun judul presentasi ini provokatif, presentasi ini sesungguhnya perihal keselamatan dan perihal beberapa hal sederhana yang sanggup kita lakukan untuk membesarkan belum dewasa kita menjadi kreatif, percaya diri, dan sanggup mengendalikan lingkungan di sekitar mereka. Dan yang saya tunjukkan kini yakni kutipan dari sebuah buku yang belum selesai Buku ini berjudul "50 Hal Berbahaya." Ini yakni lima hal berbahaya.

Hal pertama -- bermain api.
Belajar untuk mengendalikan salah satu kekuatan paling dasar di alam yakni waktu yang sangat penting dalam sejarah langsung dari setiap anak. Apakah kita mengingatnya atau tidak, ini yakni -- inilah pertama kalinya kita benar-benar sanggup mengendalikan salah satu hal misterius ini. Misteri yang hanya terungkap pada orang-orang yang mempunyai kesempatan untuk bermain dengannya. Jadi, bermain api. Ini menyerupai salah satu benda luar biasa yang pernah kita temukan, api. Dari bermain api, mereka berguru beberapa prinsip dasar perihal api, perihal masukan, pembakaran, dan pembuangannya. Ini yakni tiga unsur utama api yang harus Anda miliki agar api sanggup dikendalikan dengan baik. Dan Anda sanggup berpikir mengakibatkan api unggun sebagai laboratorium. Namun Anda tidak tahu apa yang akan mereka pelajari dengan memainkannya. Anda tahu, agarkan mereka bermain-main sendiri dengan api itu dan percayalah mereka akan berguru sesuatu yang tidak akan sanggup dipelajari dengan bermain mainan Dora the Explorer.

Yang kedua -- mempunyai pisau lipat.
Memiliki pisau lipat mirip penyimpangan dari kesadaran budaya kita, yang saya pikir yakni hal yang buruk. Pertama -- pisau lipat pertama menyerupai perkakas umum pertama yang Anda berikan. Anda tahu, ini yakni spatula, pengungkil, obeng, dan juga pisau. Dan ini yakni -- ini yakni alat yang besar lengan berkuasa dan ampuh. Dan di banyak budaya orang-orang menawarkan pisau, seperti, semenjak bayi, belum dewasa sudah mempunyai pisau. Ini yakni belum dewasa Inuit sedang memotong lemak ikan paus. Saya melihatnya dalam film Canadian Film Board pada ketika saya berusia 10 tahun dan film ini sangat berkesan, ketika melihat bayi bermain-main dengan pisau. Dan hal ini memperlihatkan bahwa belum dewasa sanggup membuatkan diri melalui perkakas semenjak usia yang sangat muda.
Anda membuat beberapa peraturan yang sangat sederhana
-- Jangan memotong badan Anda sendiri, jagalah ketajaman pisau ini, jangan pernah menggunakan dengan paksa -- dan ini yakni hal-hal yang sanggup dimengerti dan dilatih oleh anak-anak. Dan benar, mereka akan melukai diri mereka sendiri. Saya mempunyai beberapa bekas luka di kaki saya ketika saya menusuk diri sendiri. Namun Anda tahu, mereka masih muda. Mereka sembuh dengan cepat.

Ketiga -- melempar tombak.
Ternyata otak kita sesungguhnya dirancang untuk melempar dan, mirip otot, jikalau Anda tidak menggunakan bab otak Anda, bab itu akan berhenti berkembang seiring berjalannya waktu. Namun ketika Anda melatihnya otot apapun akan menambah kekuatan pada seluruh sistem dan hal yang sama juga terjadi pada otak Anda. Sehingga berlatih melempar telah terbukti sanggup merangsang bab frontal dan parietal dari otak, yang bekerjasama dengan ketajaman visual, pemahaman 3 dimensi, dan pemecahan duduk perkara terstruktur, sehingga hal ini memberi perasaan -- membantu membuatkan kemampuan visualisasi dan prediksi. Dan melempar yakni adonan dari kemampuan analitis dan fisik sehingga hal itu sangat baik untuk latihan tubuh. Latihan dengan menggunakan sasaran tertentu mirip ini juga membantu belum dewasa membuatkan kemampuan perhatian dan konsentrasi. Sehingga hal ini bagus.

Keempat -- membongkar perkakas.
Ada dunia yang penuh dengan hal menarik di dalam mesin pencuci piring Anda. Lain kali jikalau Anda ingin membuang perkakas, jangan membuangnya. Bongkarlah bersama anak Anda, atau kirimkan anak Anda ke sekolah saya dan kami akan membongkarnya bersama mereka. Bahkan walaupun Anda tidak tahu apa nama bab itu, resah perihal apa tugas dari bab itu ini yakni latihan yang sangat baik bagi belum dewasa untuk mendapat perasaan di mana mereka sanggup membongkar sesuatu dan tidak peduli betapa rumitnya benda itu, mereka sanggup mengerti bagian-bagiannya dan berarti pada jadinya mereka sanggup mengerti semuanya. Ini yakni perasaan perihal pengetahuan, bahwa sesuatu sanggup diketahui. Kaprikornus hal-hal yang tidak kita ketahui dalam kehidupan yang kita terima saja sesungguhnya yakni hal rumit yang dibentuk oleh orang lain dan Anda sanggup mengerti benda ini.

Kelima -- dua bagian.
Langgar Undang-Undang Hak Cipta Milenium Digital, Ini yakni aturan di luar peraturan keselamatan yang berusaha membatasi korelasi kita dengan benda-benda yang kita miliki -- dalam hal ini, media digital. Ini yakni latihan yang sangat sederhana -- belilah lagu dari iTunes, masukkan ke dalam CD kemudian ubah CD ke MP3 dan mainkan dengan menggunakan komputer yang sama. Anda gres saja melanggar hukum. Setrik teknis RIAA sanggup tiba dan menuntut Anda. Ini yakni pelajaran penting untuk dimengerti belum dewasa -- bahwa beberapa aturan ini dilanggar dengan tidak sengaja dan bahwa aturan harus ditafsirkan Dan ini yakni sesuatu yang sering kita bitrikkan dengan belum dewasa ketika kita bermain-main dengan benda-benda dan membukanya kemudian membongkarnya dan menggunakannya untuk hal lain -- juga ketika kita keluar dan mengemudikan mobil.

Mengemudi kendaraan beroda empat adalah -- tindakan yang sangat bermanfaat bagi belum dewasa kecil jadi inilah batas akhirnya. Bagi Anda yang segan melanggar aturan Anda sanggup mengemudi kendaraan beroda empat bersama anak Anda. Ini yakni -- tahapan yang manis bagi anak-anak. Hal ini hampir sama dengan ketika mereka terpaku pada hal mirip dinosaurus, benda besar di luar dunia kita yang mereka coba mengerti. Mobil yakni benda yang sama, dan mereka sanggup naik dan mengendarainya. Dan hal itu mirip -- memberi mereka kendali akan dunia dengan trik yang mustahil -- yang seringkali tidak sanggup mereka lakukan.

Kaprikornus -- dan ini benar-benar tidak melanggar hukum. Carilah tempat yang kosong, pastikan tidak ada apa-apa dan tempat ini bukan jalanan umum, dan agarkan mereka mengemudi. Hal ini sesungguhnya sangat aman. Dan menyenangkan bagi seluruh keluarga. Jadi, marilah kita lihat.
Saya pikir itu saja. [Gever Tulley]

Mari kita dukung Revolusi Mental, untuk perubahan yang lebih baik. Video ilustrasi berikut mungkin bisa mengajak kita untuk ikut berubah;

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Gever Tulley: Lima Hal Berbahaya Bagi Anak-Anak"

Post a Comment