Soal Sbmptn Tahun 2017 [Sebagai Persiapan Tes Sbmptn]

Soal SBMPTN Tahun 2017 ini ialah sebagai persiapan menghadapi tes SBMPTN. Agar persiapan untuk persiapan menghadapi tes SBMPTN semakin mantap, selain latihan membahas soal-soal SBMPTN ada baiknya kita ketahui wacana kelompok ujian pada SBMPTN semoga kita lebih mantap dalam menciptakan pilihan.

Kelompok Ujian

Kelompok ujian tulis SBMPTN terbagi menjadi 3 [tiga] jenis, yaitu:
  1. Kelompok Ujian Sains dan Teknologi [Saintek] dengan bahan ujian TKPA dan TKD Saintek.
  2. Kelompok Ujian Sosial dan Humaniora [Soshum] dengan bahan ujian TKPA dan TKD Soshum.
  3. Kelompok Ujian Campuran dengan bahan ujian TKPA, TKD Saintek, dan TKD Soshum.
Setiap penerima sanggup menentukan kelompok ujian Saintek, Soshum, atau Campuran.

Kelompok Program Studi dan Jumlah Pilihan

  1. Program Studi yang ada di Perguruan Tinggi Negeri dibagi menjadi dua kelompok, yaitu kelompok Saintek dan kelompok Soshum.
  2. Peserta sanggup menentukan aktivitas studi sebanyak-banyaknya 3 [tiga] aktivitas studi dengan ketentuan sebagai berikut:
    • Jika aktivitas studi yang dipilih semuanya dari kelompok Saintek, penerima mengikuti kelompok ujian Saintek.
    • Jika aktivitas studi yang dipilih semuanya dari kelompok Soshum, penerima mengikuti kelompok ujian Soshum.
    • Jika aktivitas studi yang dipilih terdiri atas kelompok Saintek dan Soshum, penerima mengikuti kelompok ujian Campuran.
  3. Urutan dalam pemilihan aktivitas studi menyatakan prioritas pilihan.
  4. Peserta ujian yang hanya menentukan 1 [satu] aktivitas studi sanggup menentukan aktivitas studi di Perguruan Tinggi Negeri mana pun.
  5. Peserta ujian yang menentukan 2 [dua] atau 3 [tiga] aktivitas studi, salah satu aktivitas studi pilihannya harus di Perguruan Tinggi Negeri yang berada dalam satu wilayah registrasi dengan kawasan penerima mengikuti ujian. Pilihan Program Studi yang lain sanggup di Perguruan Tinggi Negeri yang berada di luar wilayah registrasi kawasan penerima mengikuti ujian.
  6. Daftar wilayah pendaftaran, aktivitas studi, daya tampung per Perguruan Tinggi Negeri tahun ini, dan jumlah peminat aktivitas studi per Perguruan Tinggi Negeri tahun kemudian sanggup dilihat di laman http://www.sbmptn.ac.id.
Setelah punya pilihan jurusan dan Perguruan Tinggi Negeri pilihan, kini kita kembali diskusi soal SBMPTN tahun 2017 [Sebagai Persiapan Tes SBMPTN], selamat berlatih;
Untuk pembahasan soal-soal SBMPTN ini, bisa ditanyakan pribadi melului kotak komentar. Sangat diperlukan bila ada teman-teman kita yang bertanya dan Anda bisa atau bisa menjawab pertanyaan, mari berkenan untuk menyebarkan dan berguru 😊 Terimakasih.

Jika tertarik untuk membahas soal Ujian Nasional Sekolah Menengan Atas untuk semua mata pelajaran bisa disimak pribadi di Kumpulan Soal Ujian Nasional SMA

Video pilihan khusus untuk Anda 💗 Everything Starts With A Dream;

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Soal Sbmptn Tahun 2017 [Sebagai Persiapan Tes Sbmptn]"

Post a Comment