Cara Ampuh Mengembalikan Akun Gmail Kalau Lupa Pasword

Berawal dari laptop yang hang tidak tertolong lagi dengan pengetahuan komputer saya yang sangat minim. Saya coba bawa ke tukang service komputer yang sudah sangat populer di kabupaten kami ini.

Setelah hingga ke daerah service, ok bang nanti diambil jam 2 siang kami coba perbaiki, seru lae itu si tukang service komputer.

Setelah sekitar jam 2 siang sms tiba memberitahu bahwa laptop sudah sanggup diambil. Lega juga baca sms-nya, alasannya laptop sudah sanggup digunakan sehingga tidak perlu keluar biaya lebih banyak. Karena asumsi awal bakal ganti harddisk, ternyata harddisk nya masih sehat meskipun sudah sedikit batuk-batuk.

Sampai di tukang service, nyalakan laptop dan eng ing eng, laptop sanggup hidup... tapi data katanya tidak sanggup diselamatkan [kata lae tukang service tanpa merasa berdosa]. Hanya membisu seribu satu bahasa alasannya membisu seribu bahasa sudah biasa.

Untuk kedua kalinya saya harus kehilangan data sekitar 150GB, data yang tidak terbackup dengan baik di harddisk eksternal alasannya tidak ada ruang lagi untuk data baru.

Instal ulang laptop dan kehilangan data yang tidak mengecewakan banyak membawa dongeng baru. Dari sebagian data yang hilang ialah file daerah menyimpan pasword-pasword yang sudah usang atau yang gres saja dirubah. Maklumlah kalau para blogger itu biasanya akunnya akan ramai, banyak sekali akun itu dimiliki para blogger. Ada akun yang penting dan akun main-main sehingga pasword tidak sanggup lagi dihapal di dalam kepala tetapi jadi dibuatlah di luar kepala.

Salah satu akun yang paling penting ialah akun gmail alasannya akun gmail ini ialah satu akun untuk banyak keperluan. Singkat dongeng saya tidak sanggup buka gmail di laptop alasannya browser yang sanggup saya pakai dan menyimpan sandi, gres saja di instal ulang. Kegiatan ngeblog otomatis terhenti alasannya tidak sanggup masuk juga ke blogger.

Langkah-langkah umum yang biasa muncul saat 'lupa pasword' ialah menentukan 'lupa pasword' dan kita akan disuguhkan dengan pertanyaan-pertanyaan yang semestinya sanggup kita jawab. Antara lain:
  • "Enter the last password you remember using with this Google Account" dengan Bahasa Indonesia sehari-hari sanggup kita katakan "Masukkan pasword terakhir yang diingat untuk google akun ini". Kaprikornus kita diminta memasukkan pasword yang terakhir kita ingat.
  • "Confirm the phone number you provided in your security settings" pada pertanyaan kedua ini kita diminta memasukkan nomor hanphone yang kita gunakan untuk pengaturan keamanan. Kalau akun kita sebelumnya punya nomor handphone cadangan maka pertanyaan menyerupai yang kedua ini akan muncul dua kali.
  • "When did you create this Google Account?" pertanyaan paling sulit biasanya ada pada sesi ini yaitu "Kapan google akun ini Anda buat?". Menjadi catatan penting bagi kita yang memiliki akun gmail, yaitu kita harus simpan dengan baik tanggal akun diciptakan, alasannya menjadi pertanyaan penting saat kita lupa pasword. Untuk menceknya, coba lihat email masuk ucapan selamat tiba dari pihak email kita mendaftar.
  • "Enter an email you can check now" Masukkan email yang sanggup kita buka, ini juga menyampaikan bahwa kita tidak cukup hanya punya satu email saja, alasannya untuk mengembalikan email yang hilang juga diminta email yang sanggup kita buka. Kaprikornus untuk jaga-jaga buatlah satu email embel-embel atau email sahabat yang juga menganggap kita teman
  • Setelah langkah-langkah diatas kita lakukan maka pihak gmail akan mengirim arahan ke email yang kita masukkan [*silahkan cek email] dan masukkan arahan ke daerah yang telah disediakan.
  • Jika ada duduk perkara dengan langkah-langkah yang sudah kita lakukan atau ada data yang kita isikan tidak benar, maka pihak gmail akan menyampaikan "google couldn't verify this account belongs to you" atau "google tidak sanggup memverifikasi bahwa akun ini milik anda".
  • Jika tidak ada duduk perkara dengan langkah-langkah yang sudah kita lakukan dan data yang kita isikan benar, maka pihak gmail akan melaksanakan verifikasi terhadap undangan kita untuk mereset pasword dalam waktu 3-5 hari.

Setelah beberapa hari menunggu, email yang ditunggu akan datang, tetapi belum menjanjikan bahwa akun gmail kita akan kembali. Berdasarkan pengalaman sendiri dan mitra yang pernah mengalami bahwa langkah-langakah diatas sering tidak berhasil, tetapi tidak ada salahnya Anda coba.

Tetapi langkah penting untuk menjaga akun gmail kita dari kelupaan yang namanya pasword ialah melaksanakan pengisian langkah-langkah diatas dari handphone yang sering kita gunakan sebelumnya. Jika memungkinkan silahkan melaksanakan undangan perubahan pasword dari lokasi yang sering kita tandai pada handphone.

Sebagai embel-embel juga, alangkah baiknya jikalau di handpone kita jikalau masih berbasis android di instal aplikasi yang direkomndasikan oleh google. Seperti aplikasi gmail, youtube, atau google chrome sehingga jikalau kita kelupaan pasword perangkat sudah otomatis dikenali oleh pihak gmail.

Pesan penutup, simpanlah pasword Anda dengan baik pada buku khusus, dan beritahu kepada orang yang Anda cintai bahwa pasword akun-akun Anda ada di buku itu. Agar Anda tidak mendapat surat cinta dari gmail menyerupai yang sudah saya sanggup dibawah ini.


Video pilihan khusus untuk Anda, Siswa-siswa kreatif ini berkreativitas melalui PBB;

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Ampuh Mengembalikan Akun Gmail Kalau Lupa Pasword"

Post a Comment