Silabus Osn 2018 Sma Dan Smp Untuk Semua Bidang Lomba [Lengkap]

Olimpiade Sains Nasional [OSN] merupakan wadah bagi siswa dalam mengimplementasikan Penguatan Pendidikan Karakter [PPK] melalui bidang sains.

Proses pembelajaran sains di sekolah dibutuhkan memperlihatkan efek konkret dalam peningkatan mutu pendidikan sains yakni bidang Matematika, Ilmu Pengetahuan Alam [IPA] dan Ilmu Pengetahuan Sosial [IPS] untuk tingkat SMP. Serta melalui bidang Matematika, Fisika, Biologi, Kimia, Astronomi, Ekonomi, Geografi, Kebumian dan Komputer untuk tingkat SMA.

Seperti pada umumnya kompetisi memang selalu mencari yang terbaik dari yang terbaik, begitu juga dengan OSN ini sendiri. Selain mencari yang terbaik, OSN ini juga mengajarkan biar para penerima OSN terbiasa dalam hal pemecahan duduk kasus [problem solving], penalaran [reasoning], dan komunikasi tertulis. Oleh alasannya ialah OSN berorientasi kepada peningkatan kemampuan dalam ketiga aspek tersebut, maka OSN ini sangat baik untuk diikuti dan semoga pemerintah mempertahankan jadwal baik menyerupai OSN ini.

Seperti apa yang disampaikan Bapak Yohannes Surya bahwa lewat kompetisi atau lomba kita bisa;
  1. Menanamkan jiwa kompetisi yang sehat,
  2. Membangun rasa percaya diri,
  3. Menumbuhkan jiwa pantang menyerah,
  4. Selalu memperlihatkan yang terbaik, dan
  5. Mengasah kemampuan dalam memecahkan masalah.

Agar penerima OSN tahun 2018 ini sanggup memperlihatkan hasil yang optimal pada dikala pelaksanaan OSN berlangsung, Pemerintah memperlihatkan silabus dan petuntuk pelaksanaan OSN pada tahun 2018 ini. Semoga silabus dan petunjuk pelaksanaan OSN ini sanggup dimanfaatkan dengan baik.

Silabus Materi dan Petunjuk OSN SMA

Silabus Materi dan Petunjuk OSN SMP

  • Silabus OSN Sekolah Menengah Pertama 😊 Download
  • Petunjuk OSN Sekolah Menengah Pertama 😊 Download

Silabus OSN ini bahwasanya tidak jauh berbeda dengan silbus OSN pada tahun lalu, silahkan disimak kembali silabus OSN tahun 2017 [disini] .

Semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk mengembangkan hal baik kepada rekan-rekan yang lain, siap tahu mereka berminat untuk ikut OSN pada tahun ini. Jika ada yang ingin disampaikan atau ditanyakan silahkan disampaikan😊

Video pilihan khusus untuk Anda 💗 Everything Starts With A Dream;

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Silabus Osn 2018 Sma Dan Smp Untuk Semua Bidang Lomba [Lengkap]"

Post a Comment