Pak Anang, Guru Matematika Yang Tak Pernah Lelah Untuk Berguru Dan Berbagi

Pak Anang, Guru Matematika multi talent yang tak pernah lelah untuk berguru dan berbagi. Bagi siswa-siswi atau guru yang suka browsing di internet untuk cari soal-soal dan pembahasan matematika dan pelajaran lainnya maka tidak absurd dengan blognya Pak Anang.

Blog Pak Anang, yang mengangkat slogan "Tak pernah lelah untuk mengembangkan dan belajar..." selalu ramai dengan pengunjung. Para pengunjung blog dimanjakan dengan file-file yang diketik dengan rapi dan sudah memiliki ciri khas tersendiri. Jika sudah mendekati ujian nasional maka para siswa akan sudah menantikan bocoran soal ujian nasional versi Pak Anang. Karena rajin buat bocoran soal Ujian Nasional, pastinya Pak Anang ini punya pengalaman tidak lezat perihal bocoran soal Ujian Nasional.
Pilih BH ukuran 36*B Atau ISI-nya ukuran 36*B dimana kita harus mengutamakan "isi"-nya.
Selain bersedia berguru dan mengembangkan satu arah melalui blog, Pak Anang juga bersedia berguru dan mengembangkan dua arah dengan tunjangan aplikasi telegram, ada beberapa grup telegram yang dikelola oleh Pak Anang dan beberapa guru-guru matematika dari banyak sekali tempat jikalau Anda ingin diskusi secara pribadi kepada Pak Anang. Berikut beberapa grup yang bisa Anda ikuti jikalau ingin berguru matematika bersama Pak Anang.
  • Berbagi dan Belajar [pak-anang.blogspot.com/]
  • Wadah Guru Matematika Nusantara berdiskusi/berbagi perihal informasi dan pengalaman, dengan moto kita "Belajar Berbagi, Memotivasi dan Menginspirasi [Matematika Nusantara]
  • Diskusi bersama Membahas trik-trik UN dan seleksi Perguruan Tinggi Negeri [BD Tricky MN]
  • Diskusi bersama di FGD OSN MN yakni Forum Grup Diskusi OSN bidang Matematika Nusantara oleh Guru Matematika Indonesia. Motto: Belajar dan Berbagi [FGD OSN MN]
  • Grup Indonesia Digital Teacher [IDT] menjadi tempat mengobrol, berdiskusi dan bercanda antar anggota [Indonesia Digital Teacher [IDT]]
  • Diskusi bersama perihal matematika dengan IGI [IGMP Matematika Indonesia]
  • Wadah diskusi siswa + guru perihal matematika SMA/MA/SMK, dengan motto "Ikhtiar itu wajib" [SIAP MATh Sekolah Menengan Atas Sederajat]
  • Forum Diskusi Matematika, Grup ini dibentuk khusus sebagai sarana berguru matematika secara online semua jenjang pendidikan [Forum Diskusi Matematika]
Saya dan beberapa guru yang lain pernah diberi Pak Anang tips mengajar matematika, kalau aku tidak salah catat waktu itu kurang lebih ibarat berikut ini;

Belajar matematika itu Bisa alasannya yakni biasa...
Kaprikornus Guru tidak usah muluk-muluk....
cukup ajarkan dasarnya...
poles konsep-konsep penting yang sanggup membangun kemampuan berfikir tingkat tinggi mereka.....
anggap saja sebagai bonus bila mereka sanggup menerjang olimpiade dengan mulus...

Anak yang rasa ingin tahu besar dan mau berfikir lebih jauh akan berpotensi jadi bibit...
meskipun tidak begitu pandai.... alasannya yakni bisa dilatih dan ditempa dengan proses berguru dari dasar...

Guru berfungsi sebagai fasilitator, motivator.... Dan teladan...
Karena Pak Anang ini sudah dikenal dengan trick cepatnya mengerjakan soal, disini aku tambahkan catatan dari bapak Eddy Hermanto penggemar matematika meskipun bukan guru matematika. Beliau menyampaikan, jikalau guru atau siswa menanyakan cara cepat dalam mengerjakan soal, ada 2 kemungkinan yang sedang terjadi;
  1. Dia sudah menuntaskan soalnya tapi menurutnya sangat panjang dan ia ingin tau dengan solusi yang lebih pendek. Ini teladan bagus
  2. Dia sudah ada ide pengerjaan tapi menurutnya akan panjang, tapi ia sendiri mengalah tidak berusaha menyelesaikannya. Ini teladan tidak bagus
Dari dua kategori diatas, lebih banyak didominasi siswa atau guru berada pada kategori yang mana ya?

Catatan terkahir ini juga memperlihatkan citra kepada guru-guru yang tampaknya "tidak suka" atau anti dengan "cara cepat", "cara praktis", "cara kreatif", "cara nakal", "fast solution", "cara lirikan", "cara gila", "cara tidak normal" atau istilah lainnya.

Kaprikornus sangat baik saat siswa atau guru mengetahui cara-cara alternatif dalam menuntaskan soal-soal Ujian Nasional atau SBMPTN dengan catatan siswa atau guru berada pada point 1 ibarat yang disampaikan diatas.
Gambar-gambar pendukung pada catatan ini yakni beberapa dari sekian banyak hasil ukiran tangan kreatif dari Pak Anang, Terima kasih untuk karya-karyanya pak [*Isbandi Anang Tatur, S.Si - SMAN 1 Kedamen Gresik], Semoga Sehat Selalu.

Video pilihan khusus untuk Anda 😏 yuk mengenal salah satu matematikawan Indonesia;

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pak Anang, Guru Matematika Yang Tak Pernah Lelah Untuk Berguru Dan Berbagi"

Post a Comment