Blog Pak Anang, yang mengangkat slogan "Tak pernah lelah untuk mengembangkan dan belajar..." selalu ramai dengan pengunjung. Para pengunjung blog dimanjakan dengan file-file yang diketik dengan rapi dan sudah memiliki ciri khas tersendiri. Jika sudah mendekati ujian nasional maka para siswa akan sudah menantikan bocoran soal ujian nasional versi Pak Anang. Karena rajin buat bocoran soal Ujian Nasional, pastinya Pak Anang ini punya pengalaman tidak lezat perihal bocoran soal Ujian Nasional.
- Berbagi dan Belajar [pak-anang.blogspot.com/]
- Wadah Guru Matematika Nusantara berdiskusi/berbagi perihal informasi dan pengalaman, dengan moto kita "Belajar Berbagi, Memotivasi dan Menginspirasi [Matematika Nusantara]
- Diskusi bersama Membahas trik-trik UN dan seleksi Perguruan Tinggi Negeri [BD Tricky MN]
- Diskusi bersama di FGD OSN MN yakni Forum Grup Diskusi OSN bidang Matematika Nusantara oleh Guru Matematika Indonesia. Motto: Belajar dan Berbagi [FGD OSN MN]
- Grup Indonesia Digital Teacher [IDT] menjadi tempat mengobrol, berdiskusi dan bercanda antar anggota [Indonesia Digital Teacher [IDT]]
- Diskusi bersama perihal matematika dengan IGI [IGMP Matematika Indonesia]
- Wadah diskusi siswa + guru perihal matematika SMA/MA/SMK, dengan motto "Ikhtiar itu wajib" [SIAP MATh Sekolah Menengan Atas Sederajat]
- Forum Diskusi Matematika, Grup ini dibentuk khusus sebagai sarana berguru matematika secara online semua jenjang pendidikan [Forum Diskusi Matematika]
Belajar matematika itu Bisa alasannya yakni biasa...
Kaprikornus Guru tidak usah muluk-muluk....
cukup ajarkan dasarnya...
poles konsep-konsep penting yang sanggup membangun kemampuan berfikir tingkat tinggi mereka.....
anggap saja sebagai bonus bila mereka sanggup menerjang olimpiade dengan mulus...
Anak yang rasa ingin tahu besar dan mau berfikir lebih jauh akan berpotensi jadi bibit...
meskipun tidak begitu pandai.... alasannya yakni bisa dilatih dan ditempa dengan proses berguru dari dasar...
Guru berfungsi sebagai fasilitator, motivator.... Dan teladan...
- Dia sudah menuntaskan soalnya tapi menurutnya sangat panjang dan ia ingin tau dengan solusi yang lebih pendek. Ini teladan bagus
- Dia sudah ada ide pengerjaan tapi menurutnya akan panjang, tapi ia sendiri mengalah tidak berusaha menyelesaikannya. Ini teladan tidak bagus
Catatan terkahir ini juga memperlihatkan citra kepada guru-guru yang tampaknya "tidak suka" atau anti dengan "cara cepat", "cara praktis", "cara kreatif", "cara nakal", "fast solution", "cara lirikan", "cara gila", "cara tidak normal" atau istilah lainnya.
Kaprikornus sangat baik saat siswa atau guru mengetahui cara-cara alternatif dalam menuntaskan soal-soal Ujian Nasional atau SBMPTN dengan catatan siswa atau guru berada pada point 1 ibarat yang disampaikan diatas.
Video pilihan khusus untuk Anda 😏 yuk mengenal salah satu matematikawan Indonesia;
0 Response to "Pak Anang, Guru Matematika Yang Tak Pernah Lelah Untuk Berguru Dan Berbagi"
Post a Comment