Tipsnya Mengerjakan Soal Pretest Ppg Ukg 2017 | Smp Pilpay

Masih ada yg belum mengikuti Pretest UKG 2017. Mungkin juga nanti bakal mengerjakan soal UKG di tahun 2018 atau tahun-tahun berikutnya. Ini sedikit Tipsnya dan trik untuk mengerjakan soal UKG. Baik untuk UKG dan PPG.

Ceritanya , tadi ikut Pretes PPG 2017 yg dilaksanakan di SMPN 10 Jember. Kebetulan masih ada jam mengajar di sekolah. Maka harus mengajar dan berangkatnya mepet dengan waktu pelaksanaan. Ndilalah , dikala berangkat , hujan lebat mengguyur di tengah jalan. Hujan itu rahmat , anggap saja sedang diguyur jutaan rahmat , dikala kehujanan.

Sambil berbasah-basah , mengikuti Pretes PPG. Eh , ndilalah lagi ketemu dua orang teman Sekolah Menengan Atas , Mige dan Teguh. Dengan kiprah yg tidak sama.

Sudah , cukup ceritanya. Sekarang masuk ke masalah Tipsnya dan trik mengerjakan soal PPG maupun UKG. Untuk soal Pretest PPG kali ini , dibagi menjadi empat jenis. Yaitu soal profesional , soal pedagogik , soal bakat dan minat , dan soal TPA alias Tes Potensi Akademik.

Untuk teknis Caranya mengerjakan soal , ikuti saja isyarat dari operator TUK (Tempat Uji Kompetensi). yg perlu disampaikan di sini yaitu beberapa Tipsnya , Caranya , dan trik untuk mengerjakan masing-masing soal tersebut.

Caranya Mengerjakan Soal Profesional

Maksud dengan soal Profesional yaitu soal yg berkaitan dengan bidang ilmu jurusan yg kita kuasai. Misalnya saya yaitu lulusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia dan mengeajar mata pelajaran Bahasa Indonesia , maka soal yg ditampilkan yaitu soal berkaitan dengan ilmu bahasa dan ilmu sastra. Ada 70 soal waktunya 60 menit. Gila kan. Satu soal gak hingga semenit.

Memang , itulah kondisinya. Soal yg banyak muncul yaitu ragam bahasa (Ragam bahasa negara , ragam bahasa resmi , ragam bahasa nasional , ragam bahasa pidato). Tapi yg ditanyakan bukan pengertian , namun ditampilkan ilustrasi pola , kemudian kita diminta memilih , ilustrasi tersebut merupakan posisi dan ragam bahasa Indonesia yg mana.

#Tipsnya 1

Maka , pahami ragam bahasa dengan sebaik-baiknya sertai dengan tumpuan penggunaan. supaya paham.

Selain ragam bahasa , ada pula konsep dasar wacana Fonologi , Morfologi , dan Sintaksis , serta semantik. Selain memahami pengertiannya , kita juga harus paham Caranya penerapan ilmu ini.

#Tipsnya 2

Pahami pengertian , jenis , dan tumpuan penerapan ilmu fonologi , morfologi , sintaksis , dan pragmatik.

Pelajari dan pahami juga hal yg saling bersinggungan dengan masing-masing cabang ilmu bahasa tersebut.

Selain itu , ada pula soal pengetahuan pemerolehan bahasa. yg banyak dibahas dalam soal Pretest maupun UKG , pemerolehan bahasa tahap awal yg banyak ditanyakan. Khususnya berkaitan dengan tahap pemerolehan bahasa , mulai bayi hingga usia anak-anak.

#Tipsnya 3

Pahami tahapan pemerolehan bahasa juga hubungannya dengan pembelajaran bahasa.


Untuk Tipsnya dan Trik alias Caranya Mengerjakan Soal Pretest PPG 2017 menyusul ya. *Mau berangkat ngajar dulu*


Subscribe to receive free email updates:

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tipsnya Mengerjakan Soal Pretest Ppg Ukg 2017 | Smp Pilpay"

Post a Comment