Materi Integral

Mengajarkan integral kepada siswa memang agak sedikit sulit, apalagi kalau dasar - dasar dari turunannya tidak kuat. Yup, turunan menjadi sangat penting untuk memahami bahan integral lantaran bergotong-royong integral yakni kebalikan dari proses turunan. Ketika bahan gres hingga pada dasar - dasar integral mungkin siswa tidak terlalu kesulitan, tetapi saat bahan sudah mulai merambah ke integral trigonometri apalagi ditambah dengan bahan teknik pengintegralan maka banyak siswa yang mulai merasa kelulitan berhadapan dengan bahan ini.

Kalau kita mencoba menyusuri jagat maya untuk mencari literatur ihwal hal ini memang masih sedikit blog berbahasa indonesia yang mencoba berkutak diseputar materi, so risikonya pilihan jatuh ke bahasa inggris. Dan pas lagi cari - cari artikel seputar bahasa inggris aku terdampar di situs ini http://integrals.wolfram.com/index.jsp. Yup situs ini bisa membantu anda dalam memahami bahan integral. Kita tinggal memasukkan persamaan fungsi yang diintegralkan dan dalam hitung detik situs ini bisa memperlihatkan jawabannya.
Memang balasan yang disajikan sudah dalam bentuk yang disederhanakan, jadi contohnya anda mengerjakan beberapa soal yang bisa dikerjakan dengan memakai teknik pengintegralan parsial akan terlihat perbedaan balasan alasannya yakni mungkin balasan anda belum di rubah dalam bentuk sederhananya. Tetapi situs ini bisa untuk membantu kita dalam berlatih dalam mengerjakan soal alasannya yakni setiap kali kita mengerjakan soal kita bisa eksklusif tahu jawabannya benar atau salah dengan mengeceknya lewat situs ini.
Btw, buat kalian semua yang masih kesulitan juga dengan bahan integral ini sekalipun sudah ada pemberian dari situs di atas mungkin klarifikasi bahan dalam file berikut ( klik link berikut )bisa membantu anda ( file dalam Bahasa Indonesia disertai dengan beberapa pola soal ).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Materi Integral"

Post a Comment