Tips Dan Trik Matematika

Sebenarnya aku kurang oke dengan cara - cara yang dipakai oleh beberapa bimbingan mencar ilmu ( kayaknya hampir semua bimbel ) yang mengajar trik - trik tertentu ( kadang disebut sebagai rumus cepat ) untuk mengerjakan soal matematika.

1. Saya kadang suka menerima pertanyaan dari siswa " apakah ada rumus cepatnya pak ? " kalau sebuah soal terkesan agak sedikit menjelimet dalam proses pencarian jawabannya.

2. Sebenarnya " rumus cepat " tersebut kadang dipahami secara instant, padahal sebuah rumus cepat itu tolong-menolong didapat dari kematangan konsep sebuah bahan ( itu artinya untuk si pengajar mungkin rumus tersebut gampang untuk dicerna, akan tetapi siswa tidak melihat proses bagaimana rumus itu sanggup ada).

3. " Rumus cepat " justru menjadi beban siswa, alasannya ia harus menghapal rumus tersebut, padahal matematika kan tolong-menolong mengajarkan siswa biar sanggup berpikir secara logis ( bukan menghapal rumus, ini bukan pelajaran sejarah, guys )dalam menuntaskan duduk kasus ( artinya jangan hingga terjebak pada rumus cepat )
4. Ini gres tipsnya
Ibarat orang latihan silat kalau mau jadi master mustahil kita hanya mempelajarai trik suatu jurus, seseorang gres sanggup jadi master kalau ia rajin berlatih dan sering mengadu ilmu yang didapat dengan orang lain. Kalau di matematika anda gres sanggup jadi master kalau sering berlatih mengerjakan soal dan menaklukkan soal yang bervariasi.

selamat bertanding !

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Dan Trik Matematika"

Post a Comment