Silaturrahim

Semalam saya gres saja bertemu dengan teman usang SIlaturrahim

Semalam saya gres saja bertemu dengan teman lama, hingga lupa sudah berapa tahun tidak bertemu sama teman saya ini.

Ternyata sehabis usang tidak bertemu banyak kisah dan pelajaran yang saya sanggup dari pertemuan itu :

1. Jangan pernah meninggalkan kenangan terindah yang pernah kita habiskan bareng teman – teman kita

Ini penting lantaran masa – masa indah tersebut mungkin yaitu masa dimana kita menghabiskan waktu untuk sanggup memilih arah hidup kita

2. Teman saya ini kini tidak lagi kerja dikantoran.

Ini yang menarik, beliau kisah jikalau beliau sudah 3- 4 tahun belakangan ini kantornya dirumahnya sendiri. Sebenarnya pengen juga sih kerja dari rumah, lantaran kita jadi tidak terikat sama jam kantor, tidak lagi harus buru – buru mengerjakan kiprah dari atasan, tidak harus takut kena PHK de el el. Memang hidup dari kerja dirumahan ada resikonya ( namanya juga hidup ) jikalau kita tidak sanggup orderan, sanggup – sanggup anak ama istri puasa terus.

3. Ternyata kini ini kita hidup dizaman yang “biaya produksinya dibentuk mahal”

Contonhya jikalau kita mau menyekolahkan anak kita kesekolah yang manis paling tidak butuh dana awal yang tidak sedikit, belum lagi biaya bulanannya yang sanggup menguras honor kita. Padahal sekolah yang manis itukan tidak seharusnya mahal, jikalau sekolah yang manis niscaya mahal, kasihan orang – orang susah kayak saya yang tidak sanggup maju gara – gara tidak sanggup menyekolahkn anak saya disekolah tersebut.

Itu gres dari pendidikan, dari kesehatan sama juga, jikalau kita mau mendapat pelayanan kesehatan yang baik kita harus merogoh kocek kita dalam – dalam, jikalau tidak yah paling – paling berobatnya ke puskesmas.

Makanya kata orang “ orang miskin itu dihentikan bakir dan sakit “

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Silaturrahim"

Post a Comment