Smart Solution Un Fisika Sma 2012 (18)

SKL 4 - Indikator 4.6 Intensitas dan Taraf Intensitas Bunyi

Melanjutkan pembahasan cara cepat dan TRIK SUPERKILAT serta SMART SOLUTION Ujian Nasional Fisika SMA, sekarang sudah memasuki simpulan dari SKL 4. Ya! Kita sedang akan membahas indikator SKL 4.6 mengenai intensitas suara dan taraf intensitas bunyi.

Di SKL 4 ini secara keseluruhan relatif lebih gampang ketimbang SKL lain. Mengingat konsep kebijaksanaan mudah cukup membantu kita untuk menghemat waktu dalam mengerjakan soal Ujian Nasional. Ingat, adik-adik hanya diberikan rata-rata waktu pengerjaan 3 menit tiap soal. Kok bisa? Soal sebanyak 40 butir harus selesai dalam 120 menit. Maka 120/40 = 3 menit!!!

Pada pembahasan SMART SOLUTION FISIKA kali ini disertakan juga konsep dasar, sehingga tidak terkesan menyerupai sebuah sulapan.. Cling... Jawabannya pribadi muncul dengan sendirinya. Harapannya selain adik-adik juga memahami bagaimana jalan kebijaksanaan mudah serta TRIK SUPERKILAT, juga adik-adik bisa menerapkan konsep dasar ke banyak sekali pola soal yang lain nantinya....

Oke, pribadi saja ya... Konsep dari intensitas suara atau taraf intensitas suara tersebut bisa adik-adik pelajari pada file yang akan disertakan juga di posting blog mengembangkan dan berguru Pak Anang kali ini.....

Nah, di modul smart solution Fisika kali ini kita akan membahas soal-soal terkait dengan beberapa cara cepat yang berlandaskan konsep dasar Fisika.

Modul rangkuman dan pembahasan materi smart solution kali ini berisi materi SKL 4 indikator 4.6 Intensitas dan Taraf Intensitas Bunyi:
- Mengkonversi besaran intensitas menjadi taraf intensitas, atau sebaliknya.
- Memahami perubahan jumlah sumber suara terhadap perubahan taraf intensitas bunyi
- Memahami perubahan jarak sumber suara terhadap perubahan taraf intensitas bunyi

File smart solution ini meliputi soal-soal Ujian Nasional pada tahun-tahun terdahulu disertai dengan pembahasan cara cepat trik superkilat dan smart solution.

Bagi adik-adik dan para pengajar yang membutuhkan file Smart Solution sebagai materi pendamping untuk menghadapi Soal Ujian Nasional Fisika Sekolah Menengan Atas 2012 bisa didownload pada link di bawah ini:

Smart Solution UN Fisika Sekolah Menengan Atas 2012 (SKL 4 - Indikator 4.6 Intensitas dan Taraf Intensitas Bunyi)

Bila adik-adik ingin melihatnya pribadi di blog ini, berikut ini yaitu tampilan file Smart Solution UN Fisika Sekolah Menengan Atas 2012 (SKL 4 - Indikator 4.6 Intensitas dan Taraf Intensitas Bunyi) yang bisa adik-adik nikmati....



Untuk SKL SKL berikutnya menyusul untuk segera diupload.

Untuk trik dan cara cepat pelajaran lain silahkan dicari pada kolom pencarian di atas atau pada arsip blog di bab kanan blog mengembangkan dan berguru ini.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Smart Solution Un Fisika Sma 2012 (18)"

Post a Comment