Tips Dan Trik Mengerjakan Soal Sbmptn 2013

Hai, biar cerahnya hari ini sambil menunggu pengumuman kelulusan UN makin menebalkan semangat untuk menempuh SBMPTN 2013 dengan optimisme tinggi. Selamat buat adik-adik yang telah berhasil melewati masa putih abu-abu. Perjuangan belum usai. Kini adik-adik masih harus bergelut dengan pensil dan lembar balasan komputer lagi.

Pada kesempatan kali ini blog membuatkan dan mencar ilmu akan membagikan SMART SOLUTION dan Tips dan Trik dalam mengerjakan soal SBMPTN 2013 nanti. Tips dan Trik yang akan diulas ini yakni bagaimana langkah dan cara simpel yang cepat dan efisien dalam menuntaskan soal SBMPTN.

Seperti adik-adik ketahui bersama bahwa rata-rata satu soal SBMPTN harus bisa diselesaikan kurang dari 2 menit, bahkan ada potongan tes dimana adik-adik harus kurang dari satu menit dalam menjawab soal SBMPTN. Rasanya perlu trik jitu untuk menghadapi soal SBMPTN sehingga bisa cepat menuntaskan banyak soal dengan tepat.

Soal SBMPTN terdiri dari 3 jenis, pertama yakni pilihan ganda A, B, C, D, dan E. Kedua, pernyataan sebab-akibat, dan yang terakhir yakni bentuk empat pernyataan balasan (1), (2), (3), dan (4).

Pada potongan pertama yakni pilihan ganda, rata-rata balasan tersebar secara merata. Jawaban A, B, C, D, atau E mempunyai kemungkinan yang sama sebagai balasan benar. Untuk potongan pernyataan lantaran akibat, menurut pengalaman SNMPTN tahun-tahun sebelumnya jarang sekali menemukan balasan E.

Sementara tips untuk menjawab soal SBMPTN pada potongan empat pernyataan (1), (2), (3), dan (4) yakni sebagai berikut:

Bila kita yakin salah satu dari balasan (1) atau (3) yakni BENAR atau SALAH:
1. Perhatikan setiap ada balasan (1) maka balasan (3) juga ada. Artinya balasan (1) dan (3) yakni balasan paralel, kalau balasan (1) benar, maka balasan (3) otomatis benar. Begitu juga sebaliknya, kalau balasan (1) salah, maka balasan (3) juga salah. Kaprikornus adik-adik hanya perlu mengecek kebenaran salah satu diantara (1) atau (3).
2. Nah, kalau (1) atau (3) ada yang benar, maka eksklusif periksa balasan (4).
3. Jika balasan (4) benar, maka jawabannya niscaya E.
4. Jika balasan (4) salah, maka periksa balasan (2).
5. Jika balasan (2) benar, maka jawabannya A. Tapi kalau balasan (2) salah, maka jawabannya niscaya B.
6. Terakhir, kalau (1) atau (3) ada yang salah, maka eksklusif periksa balasan (2).
7. Jika balasan (2) benar, maka jawabannya C. Tapi kalau balasan (2) salah, maka jawabannya niscaya D.

Untuk melihat bagaimana tips dan trik mengerjakan soal SBMPTN 2013 secara lengkap bisa diunduh pada tautan di bawah.

Tips dan Trik Mengerjakan Soal SBMPTN 2013

Untuk melihat tampilannya tips dan trik mengerjakan soal SBMPTN 2013 silahkan lihat pada frame di bawah:



Untuk SMART SOLUTION menghadapi soal TPA (Tes Potensi Akademik) SBMPTN silahkan lihat disini.

Untuk mempelajari bagaimana soal tipe soal TPA, Kemampuan Dasar, dan Kemampuan IPA (Saintek, Sains dan Teknologi), serta IPS (Sochum, Social dan Humaniora) yang pernah keluar pada SNMPTN terdahulu dan yang akan keluar pada SBMPTN 2013 silahkan cari pada potongan label di sebelah kanan blog ini...

Untuk pembahasan soal SNMPTN dan SMART SOLUTION SBMPTN yang lain silahkan dilihat di potongan kanan dari blog ini.... Blog ini juga menyediakan TRIK SUPERKILAT dan SMART SOLUTION untuk menghadapi SBMPTN. Kaprikornus selalu kunjungi untuk update terbarunya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Dan Trik Mengerjakan Soal Sbmptn 2013"

Post a Comment