Trik Superkilat Pertidaksamaan Logaritma

TRIK SUPERKILAT, TIPS SUPERKILAT dan LOGIKA PRAKTIS UN Matematika Sekolah Menengan Atas IPA 2015 (Pertidaksamaan Logaritma)

Mengerjakan soal dengan cermat, cepat, tepat, efektif, dan efisien.

Ruang waktu yang diberikan untuk UN yakni 3 menit setiap soal.

Inilah kelemahan penilaian pendidikan kita. Keterampilan proses memahami, menalar, mengerjakan soal hingga menemukan hasil jawaban dinilai dan diukur dengan ukuran waktu tertentu. Prosesnya tidak dinilai, hanya hasil simpulan saja yang dinilai. Penyebabnya yakni sebab evaluasinya berbentuk soal pilihan ganda. Akan menjadi lain ceritanya jikalau soal yang dipakai berbentuk uraian.... Sehingga, dalam soal uraian kecepatan dan ketepatan jawaban bukanlah suatu yang penting untuk dimaksimalkan.

Untuk mengefisienkan waktu mengerjakan soal, kita harus memberi prioritas mana yang harus dikerjakan terlebih dahulu, sehingga dengan gampang kita dapat men"delete" jawaban yang salah.... Sampai pada balasannya jawaban dengan gampang ditemukan, tanpa harus melanjutkan proses pengerjaan dengan sepenuhnya hingga selesai.

Mari kita amati soal UN Matematika Sekolah Menengan Atas IPA 2015 ihwal pertidaksamaan logaritma ini....


Penyelesaian pertidaksamaan logaritma yakni irisan dari minimal tiga hal berikut:
- syarat basis, harus positif, dan dihentikan satu.
- syarat numerus, harus positif,
- penyelesaian dari pertidaksamaan logaritma.

Nah, jikalau kita jeli, maka kita akan menentukan untuk mengerjakan syarat numerus yang paling gampang untuk diperiksa, Pada soal tersebut ambil saja numerus 5x+5, sebab pengerjaan 5x+5>0 gampang ditemukan....

5x+5>0 artinya x>-1.

Apa maknanya?

Pilihan jawaban jangan hingga memuat bilangan yang kurang dari -1.....

Eh ternyata 4 jawaban secara resmi telah tereliminasi (karena memuat bilangan yang kurang dari -1). Tinggallah satu jawaban yang merupakan jawaban benar....

Selesai deh...

Semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Trik Superkilat Pertidaksamaan Logaritma"

Post a Comment